Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Menteri Luar Negeri Israel mengatakan bahwa upaya untuk melakukan gencatan senjata dengan Hamas adalah "kesalahan besar" dan menegaskan negaranya harus mencoba untuk bisa menggulingkan penguasa Hamas di Gaza dan mencari penggantinya.

Pernyataan Avigdor Lieberman ini datang pada saat mediator internasional mencoba untuk menghentikan pertempuran baru antara Israel dan Hamas yang meningkat secara dramatis pekan lalu, di mana konfrontasi tersebut merupakan yang paling kuat terjadi antara kedua belah pihak sejak perang Israel di wilayah Palestina pada akhir Desember 2008 dan awal 2009 lalu.


Setelah jeda semalam, Lieberman mengatakan kepada Radio Israel pada hari Senin ini (11/4) bahwa Hamas memanfaatkan kondisi tenang untuk membangun kekuatan pertempurannya dan menyelundupkan senjata untuk digunakan melawan Israel.

Pihak militer Israel mengatakan, Palestina telah menembakkan lebih dari 130 roket dan mortir ke Israel selatan sejak Kamis lalu. Aksi pembalasan Israel sendiri telah menewaskan 19 warga Palestina.(fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Menlu Israel: Gencatan Senjata Dengan Hamas adalah Kesalahan Besar"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments