Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Sebuah survei baru menunjukkan 57% dari Demokrat di Amerika Serikat percaya bahwa perang Afghanistan akan buruk, dan 53% dari mereka berpikir itu adalah sebuah kesalahan bagi semua. Hasil jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup juga menunjukkan bahwa 49% dari masyarakat umum Amerika percaya banyak hal yang tidak berjalan baik bagi AS di Afghanistan, Gallup melaporkan di situsnya.

Tentara AS di Afghanistan.
Empat puluh dua persen orang Amerika juga berkeyakinan bahwa perang di Afghanistan adalah sebuah kesalahan. Gallup mulai meminta rakyat Amerika untuk mengevaluasi kemajuan di perang Afghanistan pada bulan September 2006.

Gallup awalnya meminta rakyat Amerika, apakah perang Afghanistan adalah merupakan kesalahan atau bukan pada November 2001, tak lama setelah mantan Presiden AS George W. Bush mengirim pasukan di sana dalam menanggapi serangan 11 September di New York dan Washington, DC

Reaksi awal untuk perang di Afghanistan sangat positif, dengan hanya 9% orang Amerika mengatakan terlibat di sana [Afghanistan] adalah sebuah kesalahan, dan nomor turun menjadi 6% pada Januari 2002.

Namun demikian, jumlah orang Amerika mengatakan keterlibatan AS di Afghanistan adalah sebuah kesalahan menjadi naik setelah Januari 2002.

Evaluasi Amerika terhadap perang Irak juga negatif.

Dalam satu setengah tahun awal keterlibatan AS di Irak, mayoritas orang Amerika mengatakan itu adalah kesalahan, tapi 55% mengatakan perang Irak adalah kesalahan pada bulan Agustus 2010, Gallup terakhir kali bertanya tentang perang itu. [IT/r]

Sumber: http://www.islamtimes.org/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Demokrat AS, Negatif Terhadap Perang Afghanistan: Poll"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments