Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pasukan keamanan Tunisia telah menangkap saudara kandung dari pemimpin Tunisia yang digulingkan Zine al-Abidine Ben Ali, kantor berita negara TAP melaporkan hari Minggu kemarin (10/4).

Mengutip pernyataan kementerian dalam negeri Tunisia, TAP mengatakan Shalah Ben Ali ditangkap pada hari Minggu malam di kota Sousse, yang terletak di sebelah selatan ibukota Tunis.


"Kementerian dalam negeri telah diberitahu bahwa pasukan keamanan di Sousse brhasil menangkap Shalah Ben Ali, saudara kandung dari mantan presiden, di sebuah rumah di Sousse sekitar pkul 18.30 hari ini," TAP melaporkan.

Namun TAP tidak memberikan rincian lebih lanjut atas penangkapan tersebut.

Ben Ali digulingkan oleh aksi protes massa pada 14 Januari lalu setelah 23 tahun berkuasa dan kemudian melarikan diri ke Arab Saudi. Beberapa anggota keluarganya dan pejabat keamanan serta beberapa sekutu terdekatnya ditahan tak lama setelah ia dipaksa mundur.

Berusaha menegakkan otoritas agar mendapatkan legitimasi di mata para pengunjuk rasa yang memaksa Ben Ali melarikan diri, pihak berwenang Tunisia telah melakukan kampanye menangkap sisa-sisa antek rezim Ben Ali yang telah berkuasa selama 23 tahun.

Pemerintah interim Tunisia sendiri telah menunjuk pemerintahan baru pada tanggal 7 April lalu dan membubarkan aparat keamanan negara, yang terkenal karena pelanggaran hak asasi manusia di bawah kekuasaan Ben Ali.

Bulan lalu, pemerintah interim mengatakan akan membekukan aset dari 112 orang yang dekat dengan presiden terguling sambil menunggu penyelesaian investigasi peradilan.(fq/reu)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Giliran Saudara Kandung Ben Ali Ditangkap oleh Pasukan Keamanan Tunisia"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments