Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Beberapa foto menunjukkan peristiwa yang sangat sulit dibayangkan. Adolf Hitler dan beberapa kaki tangannya merayakan Natal di 1941.

Gambar tersebut kemungkinan berhubungana dengan kegagalan Nazi merebut Moskow. Foto yang diperkirakan diambil pada 18 Desember itu menunjukkan Hitler dan beberapa jenderal sedang berpesta untuk kader perwira di Munich.


Namun, perayaan Natal bagi Nazi tampak tidak tradisional. Hitler dikabarkan tidak percaya keberadaan agama sehingga dia mengganti sosok Saint Nicholas dengan Dewa Odin. Selain itu, ia meminta perayaan Natal sebagai libur untuk menghormati ‘titik balik matahari’, bukan perayaan keagamaan.

Dalam hiasan pohon di acara Hitler, tidak tampak ornamen malaikat. Pemimpin Nazi ini lebih memilih menggunakan hiasan swastika, simbol rahasia dan beberapa motif salib besi. Gambar luar biasa ini diambil oleh Hugo Jaeger, salah satu fotografer pribadi Hitler.

Jaeger mengubur foto tersebut dalam tempat kaca di pinggiran Munich menjelang perang. Ia takut pemerintah akan mengambilnya. Selanjutnya, Jaeger menjual gambar ini ke Life Magazine di Amerika Serikat. Beberapa gambar juga menunjukkan tentara Nazi sedang menikmati minuman beralkohol.

Pada 1944-1945, Nazi sempat mencoba untuk mengubah perayaan Natal sebagai hari untuk memperingati orang-orang yang meninggal. Pada saat itu, Jerman telah kehilangan hampir empat juta orang dalam perang.[ito]

Sumber: http://inilah.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Foto Adolf Hitler Saat Rayakan Natal"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments