Previous Next
  • Perang Teluk

    Invasi Irak ke Kuwait disebabkan oleh kemerosotan ekonomi Irak setelah Perang Delapan Tahun dengan Iran dalam perang Iran-Irak. Irak sangat membutuhkan petro dolar sebagai pemasukan ekonominya sementara rendahnya harga petro dolar akibat kelebihan produksi minyak oleh Kuwait serta Uni Emirat Arab yang dianggap Saddam Hussein sebagai perang ekonomi serta perselisihan atas Ladang Minyak Rumeyla sekalipun pada pasca-perang melawan Iran, Kuwait membantu Irak dengan mengirimkan suplai minyak secara gratis. Selain itu, Irak mengangkat masalah perselisihan perbatasan akibat warisan Inggris dalam pembagian kekuasaan setelah jatuhnya pemerintahan Usmaniyah Turki. Akibat invasi ini, Arab Saudi meminta bantuan Amerika Serikat tanggal 7 Agustus 1990. Sebelumnya Dewan Keamanan PBB menjatuhkan embargo ekonomi pada 6 Agustus 1990...

  • 5 Negara yang Terpecah Akibat Perang Dunia II

    Negara yang terpecah adalah sebagai akibat Perang Dunia II yang lalu di mana suatu negara diduduki oleh negara-negara besar yang menang perang. Perang Dingin sebagai akibat pertentangan ideologi dan politik antara politik barat dan timur telah meyebabkan negara yang diduduki pecah menjadi dua yang mempunyai ideologi dan sistem pemerintahan yang saling berbeda dan yang menjurus pada sikap saling curiga-mencurigai dan bermusuhan. Setelah perang dunia kedua, terdapat empat negara yang terpecah-pecah, antara lain:

  • Serangan Sultan Agung 1628 - 1629

    Silsilah Keluarga Nama aslinya adalah Raden Mas Jatmika, atau terkenal pula dengan sebutan Raden Mas Rangsang. Dilahirkan tahun 1593, merupakan putra dari pasangan Prabu Hanyokrowati dan Ratu Mas Adi Dyah Banowati. Ayahnya adalah raja kedua Mataram, sedangkan ibunya adalah putri Pangeran Benawa raja Pajang. Versi lain mengatakan, Sultan Agung adalah putra Pangeran Purbaya (kakak Prabu Hanyokrowati). Konon waktu itu, Pangeran Purbaya menukar bayi yang dilahirkan istrinya dengan bayi yang dilahirkan Dyah Banowati. Versi ini adalah pendapat minoritas sebagian masyarakat Jawa yang kebenarannya perlu untuk dibuktikan. Sebagaimana umumnya raja-raja Mataram, Sultan Agung memiliki dua orang permaisuri. Yang menjadi Ratu Kulon adalah putri sultan Cirebon, melahirkan Raden Mas Syahwawrat. Yang menjadi Ratu Wetan adalah putri dari Batang keturunan Ki Juru Martani, melahirkan Raden Mas Sayidin (kelak menjadi Amangkurat I)...

  • Perang Dingin

    Perang Dingin adalah sebutan bagi sebuah periode di mana terjadi konflik, ketegangan, dan kompetisi antara Amerika Serikat (beserta sekutunya disebut Blok Barat) dan Uni Soviet (beserta sekutunya disebut Blok Timur) yang terjadi antara tahun 1947—1991. Persaingan keduanya terjadi di berbagai bidang: koalisi militer; ideologi, psikologi, dan tilik sandi; militer, industri, dan pengembangan teknologi; pertahanan; perlombaan nuklir dan persenjataan; dan banyak lagi. Ditakutkan bahwa perang ini akan berakhir dengan perang nuklir, yang akhirnya tidak terjadi. Istilah "Perang Dingin" sendiri diperkenalkan pada tahun 1947 oleh Bernard Baruch dan Walter Lippman dari Amerika Serikat untuk menggambarkan hubungan yang terjadi di antara kedua negara adikuasa tersebut...

  • Perang Kamboja-Vietnam

    Pada tahun-tahun terakhir menjelang kejatuhan saigon tahun 1975, negara-negara anggota ASEAN mencemaskan kemungkinan penarikan mundur pasukan Amerika Serikat dari Asia Tenggara. Ketegangan terus memuncak mengingat ASEAN adalah negara-negara Non-Komunis sedangkan negara-negara Indochina adalah negara komunis. Kemenangan Vietnam pada Perang Vietnam sudah tentu mengkhawatirkan ASEAN ditengah rencana Amerika Serikat untuk mengurangi kehadiran pasukannya yang selama ini secara tak langsung melindungi ASEAN dari invasi komunis ke kawasan tersebut...

Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Norwegia adalah sebuah negara yang maju. Dalam rilis PBB tahun 2009, Norwegia ditetapkan sebagai negara terbaik dalam pemeringkatan Indeks Pembangunan Manusia (HDI) yang dirilis oleh Badan Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Pembangunan (UNDP). Sedang dibawah Norwegia ditempati Australia dengan HDI 0,971.

Tidak hanya itu, Norwegia juga menjadi tempat terbaik di dunia untuk kaum ibu. Dalam daftar Save the Children annual Mother Index, negara dengan sistem Monarki Konstitusional ini memiliki angka kematian ibu dan bayi yang rendah di seluruh dunia. Harapan hidup ibu dan lama pendidikan perempuan pun sangat tinggi di Norwegia. Maka itu tak heran, mereka memberikan lama cuti melahirkan untuk seorang wanita mencapai waktu satu tahun.

Namun dibalik kesuksesan itu semua, banyak orang tidak mengetahui bahwa Norwegia adalah salah satu basis kekuatan masonik di Eropa. Dalam catatan sejarah, kali pertama masonik menancapkan kuku di Norwegia bermula pada tahun 1749. Saat itu Norwegia mendirikan loji pertamanya dengan nama St. Olaus pada tanggal 24 Juni. Loji ini didirikan oleh Pangeran Kristen, Conrad Danneskiold-Laurvig dari Loji Denmar. Raja Denmark Frederich V pun ikut menghadiri persesmian Loji ini kala itu. Sebab pada awalnya, St. Olaus adalah sebuah cabang dari Loji St. Martin, Denmark yang berdiri pada tahun 1743. Maka, selama kurun wakti tahun 1749 sampai 1818, Loji Norwegia mendapat arahan langsung dari Loji St. Martin yang berpusat di Denmark.

Pada tahun 1818, dikarenakan terjadinya persatuan Swedia-Norwegia, maka Ordo Freemason Norwegia bergabung dengan Ordo Freemasons Swedia. Gabungan kedua unsur mason ini pun diketuai Raja Swedia-Norwegia. Raja ini kemudian didaulat sebagai Grand Master Ordo. Dalam tradisi Masonik Swedia, seorang Raja memang harus seorang Freemason, ia pun akan didaulat menjadi Grand Master.

Sebernanya, pada saat itu terjadi sebuah persoalan dimana para anggota mereka diharuskan mengikuti ajaran agama Kristen. Akan tetapi menurut Orde Freemasons Norwegia, mereka bisa berdiri dimana saja, sebab sejatinya Freemasons tidak dimonopoli sebuah agama. Tentu ini adalah cara mereka untuk mengelabuhi tiap agama. Ketika tiap agama sudah mereka lemahkan, barulah Yahudi akan muncul dalam wujud aselinya dan menentang pluralisme agama itu sendiri.

Persatuan antara Ordo Norwegia dan Swedia sendiri tidak berlangsung panjang. Pada tahun 1891, secara resmi mereka mendirikan ordo yang independen dari campur tangan Ordo Swedia. Sampai kemudian hal itu terus berlangsung dan hingga saat ini Ordo Freemasons Norwegia mengklaim telah memiliki 20.000 anggota.

Pasca tejadinya serangan Breivik, maka Freemasons di Norwegia menjadi sorotan tajam dari berbagai kalangan. Mereka dinilai menjadi aktor dibelakang aksi gila Breivik membunuh 93 nyawa manusia. Kendati hubungan antara Breivik dengan Freemason cukup kuat, namun Ivar A. Skar sebagai Grand Master Ordo norwegia menampik keikutsertaan mereka dalam aksi keji Breivik.

Dalam rilisnya di situs resmi Freemason Norwegia,http://www.frimurer.no/, mereka malah mengaku terkejut atas meledaknya bom yang diledakkan Breivik. Ivar mengatakan bahwa apa yang dilakukan Breivik diluar jalur Freemason Norwegia dengan menekankan jika Freemason mengusung ajaran Humanisme.

“Tujuan Ordo adalah pembinaan manusia sehingga menjadi individu yang dapat menjadi manusia yang lebih baik untuk orang yang mereka cintai, keluarga mereka, teman-teman mereka, rekan-rekan mereka dan semua orang lain yang mereka temui”, kata Skar.

Ya Humanisme dimana seluruh agama akan mereka arahkan untuk menyembah sesama manusia, dan hanya mereka yang mengklaim memiliki Tuhan. Oleh karena itu,waktu yang akan membuktikan segala ucapan mereka. Terlebih lagi pengadilan Allahuta’ala. Sekalipun mereka terbukti bersalah, namun tidak serta merta membuat pemerintah Norwegia membubarkan mereka, sebab perlu dicatat, Freemason memiliki lobi cukup kuat di negeri Skandinavia itu. Kantor mereka sendiri dekat dengan parlemen dan beberapa pengurus memiliki jaringan ke pemerintahan.

Kita sendiri bisa berkaca dari kasus Islamofobi asal Belanda, Geert Wiilders, yang dinyatakan tidak bersalah meski telah menghina Islam dalam kasus pengadilan Belanda kemarin. Padahal ucapan Wilders sangat menyakitkan, ia menggambarkan Islam sebagai "fasis" dan dengan membandingkan al-Quran dengan tulisan Hilter Mein Kampf.

Lagi-lagi jika hukum buatan Allah saja dilawan oleh mereka, apalagi hanya sekedar hukum buatan manusia. Terlebih hukum-hukum itu memang mereka ciptakan sendiri. Jadi wajar saja jika Breivik hanya dikenakan tuntutan 30 tahun penjara dalam sidang perdananya beberapa waktu lalu.

Kadang kita bisa berfikir, janganlah heran ketika Breivik-Breivik baru akan muncul untuk menasbihkan peperangan terhadap umat Islam, entah itu di Norwegia, Denmark, Jerman, Swedia, atau itu memang sudah dimulai, karena Pamella Geller yang digadang-gadangkan membantu aksi pengeboman Breivik telah menyusun dan memasarkan sebuah buku picik: cara praktis melawan Islamisasi di Amerika.

Dengan entengnya, dalam buku itu Geller membahas berbagai cara untuk menangkal "Islamisasi di Amerika Serikat," seperti melawan apa yang ia sebut sebagai perlawanan kepada Departemen Kehakiman yang berusaha untuk mengenalkan hukum Syariah kepada bangsa Amerika. Nama Geller sendiri mencuat setelah Wayne Madsen, seorang analis Intejen Amerika, mengkait-kaitkan propagandis Yahudi itu berada dibalik nama Breivik dalam musibah Oslo.

Kalau settingnya sudah seperti ini, maka kita akan menunggu babak demi babak pertarungan antara Yahudi dan Islam, kelak sampai sebuah kebenaran dari hadis Nabi muncul.

“Tidak akan terjadi Kiamat sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi sampai Yahudi berlindung di balik batu dan pohon lalu batu dan pohon berbicara “Hai Muslim, hai hamba Allah, ini Yahudi di belakangku, kemari, bunuhlah dia,” kecuali Ghorqod sebab ia (Ghorqod) sungguh merupakan pohon Yahudi.” (HR Ahmad 9029)”. Allahua'lam. (pz)
Tamat

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,


Tembak menembak pecah antara pasukan NATO dan polisi Afghanistan di dua wilayah Afghanistan dalam semalam, dengan kondisi empat perwira Afghanistan tewas dalam salah satu insiden, kata pejabat Rabu ini (10/9).

Di selatan propinsi Kandahar, polisi Afghanistan dan pasukan NATO bentrok di distrik Arghandab - sebuah komunitas pertanian di luar kota Kandahar, kata Shah Muhammad, pejabat tinggi untuk distrik itu. Dia mengatakan empat polisi Afghanistan tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Tidak jelas apa penyebab terjadinya baku tembak dan Muhammad mengatakan bahwa penyidik ​​telah dikirim ke TKP untuk menyelidiki penyebabnya.

"Sekarang kita hanya memiliki berita yang sangat menyedihkan dari sana," kata Muhammad.

Seorang juru bicara NATO membenarkan bahwa ada "insiden" di Arghandab, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Kapten Justin Brocckhoff mengatakan rincian lebih lanjut akan tersedia setelah adanya penyelidikan.

Di provinsi Ghazni timur, pasukan NATO baku tembak dengan polisi Afghanistan yang berjaga di sebuah pos pemeriksaan di kota Ghazni sebelum kedua kelompok menyadari adanya kesalahan.

Pasukan NATO mendekati pos pemeriksaan sementara dalam patroli malam hari melalui daerah provinsi, Kepala Kepolisian Jenderal Zarawar Wahid mengatakan. Polisi Afghanistan melihat sekelompok orang bersenjata dan meminta mereka untuk berhenti dan mulai menembak ketika pasukan NATO tidak mau berhenti, kata Wahid.

Saling tembak berlangsung sekitar 15 menit dan tidak ada pasukan NATO atau Afghanistan yang tewas, kata Brockhoff. Dia mengatakan penyelidikan juga telah diluncurkan ke lokasi kejadian.(fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,


Perwakilan kongres AS Steny Hoyer Rabu kemarin (10/8) mengatakan bahwa pemerintahan Obama akan menggunakan hak vetonya di Dewan Keamanan PBB jika Palestina tetap bergerak maju dengan tawaran untuk pengakuan negara di bulan September mendatang.

Hoyer, anggota senat dari Demokrat, memimpin delegasi kongres di wilayah pendudukan Israel yang disponsori oleh sebuah kelompok lobi pro-Israel, AIPAC yang didukung America-Israel Education Foundation.

Dalam pertemuan dengan Presiden Israel Shimon Peres, Hoyer menyerahkan resolusi yang ditandatangani menegaskan "pantang menyerah" dalam memberikan dukungan bagi Israel dan menyerukan Palestina untuk kembali ke meja perundingan, Jerusalem Post melaporkan.

Hoyer mengatakan resolusi menempatkan AS sebagai lawan dari deklarasi PBB secara sepihak atas pengakuan negara Palestina, karena pernyataan tersebut bukanlah suatu "langkah positif," lapor JPost.

AS akan menggunakan hak veto di Dewan Keamanan PBB jika perlu, katanya menegaskan.

Sebagai tanggapan, Peres mengatakan ia "tidak akan pernah melupakan dukungan kongres AS."(fq/mna)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Pasukan internasional di bawah pimpinan AS mengklaim telah menewaskan Taliban yang bertanggung jawab menembak jatuh sebuah helikopter AS dan menewaskan 38 pasukan AS dan Afghanistan selama akhir pekan lalu, komandan tinggi Amerika di Afghanistan mengatakan Rabu kemarin (10/8).


Jenderal John Allen mengatakan pada konferensi pers di Pentagon mengatakan bahwa serangan udara F-16 Senin lalu telah menewaskan sedikitnya 10 gerilyawan yang terlibat dalam serangan terhadap helikopter Chinook.

Dalam pernyataan terpisah Rabu kemarin, militer AS mengatakan serangan Senin lalu berhasil menewaskan pemimpin Taliban Mullah Mohibullah dan gerilyawan yang menembakkan RPG terhadap helikopter Chinook. Pihak militer mengatakan, intelijen memperoleh informasi bahwa pemberontak yang menembakkan RPG telah tewas. Namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Allen sendiri membela keputusannya untuk mengirim di Chinook yang sarat dengan pasukan operasi khusus untuk mengejar pejuang Taliban yang melarikan diri dari pertempuran akhir pekan lalu dengan pasukan Rangers di daerah berbahaya Wardak provinsi Afghanistan timur.(fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Pemerintahan Obama pada Rabu kemarin (10/8) menyatakan keprihatinannya tentang meningkatnya tren sentimen anti-Amerika di Mesir, di mana mereka mengatakan telah melihat serangan secara verbal dan kritikan terhadap motif bantuan AS pada saat transisi negara Mesir menuju demokrasi.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan, pihaknya telah mengangkat masalah ini dengan pejabat Mesir. Mengeluhkan bahwa kritik yang banyak dilontarkan kepada AS adalah "tidak akurat" dan "tidak adil" khususnya serangan pribadi yang ditujukan kepada Anne Patterson, Duta Besar baru AS untuk Mesir, dan menegaskan semua itu "tidak dapat diterima."


"Sehubungan dengan meningkatnya sentimen anti-Amerikanisme yang merayap ke dalam wacana publik Mesir, kami sangat prihatin," kata juru bicara departemen luar negeri AS Victoria Nuland kepada wartawan. "Kami telah menyatakan keprihatinan kami kepada pemerintah Mesir. Kami pikir ini semacam representasi dari Amerika Serikat tidak hanya tidak akurat, namun juga tidak adil. Kami adalah pendukung yang sangat kuat dari transisi Mesir untuk masa depan yang demokratis, dan kami akan terus berada di sana. untuk Mesir. "

Anne Nuland kata Patterson "adalah salah satu orang terbaik kami, yang paling dihormati, duta besar paling berpengalaman di seluruh dunia. Dan dia di Mesir untuk mewakili kebijakan AS dan menyampaikan aspirasi rakyat Amerika untuk mendukung terwujudnya Mesir yang demokratis danmakmur."

Pejabat Amerika itu mengatakan bahwa Menteri Negara Hillary Rodham Clinton telah mengangkat masalah ini dengan kepala intelijen Mesir yang baru, Mayor Jenderal Murad Muwafi, dalam pertemuan 28 Juli di Washington. Namun, kecenderungan tersebut terus meningkat dengan beberapa pihak menuduh Washington melakukan gangguan ketidakstabilan sejak pemecatan awal tahun ini terhadap rezim otoriter Presiden Hosni Mubarak, sekutu lama AS.(fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Khamis, komandan militer dan putra pemimpin Libya Muammar Gaddafi, tampil di televisi pemerintah pada hari Rabu kemarin (10/8), beberapa hari setelah pemberontak melaporkan kematiannya.


Tripoli membantah klaim pada saat itu, namun juru bicara pemberontak pada Rabu kemarin menegaskan bahwa Khamis memang sudah mati.

Penyiar TV memperlihatkan gambar apa yang mereka katakan adalah kunjungan pada hari Selasa yang dilakukan oleh putra Gaddafi termuda (28 tahun), ke rumah sakit untuk melihat "korban serangan NATO."

Tanggal rekaman tidak bisa dikonfirmasi. Jika asli, itu akan menjadi pertama kalinya Khamis terlihat di depan umum sejak Jumat pekan lalu, ketika pemberontak mengatakan serangan NATO di kota barat Zliten menewaskan 32 orang, termasuk Khamis.

Juru bicara rezim Libya, Mussa Ibrahim mengatakan bahwa gambar di tv itu benar, sembari mengatakan NATO sengaja untuk menutupi pembunuhan warga sipil di Zliten.

Khamis dilatih di akademi militer Rusia dan pasukannya salah satu unit militer terberat rezim Libya.

Bereaksi terhadap laporan televisi, juru bicara pemberontak Abudulah Kabir mengatakan di kota Misrata bahwa pemberontak yakin Khamis sudah mati.

"Dewan militer telah mengkonfirmasi ia sudah mati, kami yakin itu," katanya menegaskan.(fq/afp)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: , ,

Perdana Turki Recep Tayyib Erdogan, yang disertai keluarganya, dan Menteri Luar Negeri Ahmed Datutoglu akan melakukan kunjungan ke Somalia, dalam beberapa hari mendatang. Hal itu, disampaikan oleh Erdogan di depan para pemimpin AKP.

Erdogan menegaskan, segera akan mengunjungi Somalia, beberapa hari mendatang, "sambil melihat situasi di negaranya", ujarnya. Erdogan berbicara di depan sejumlah pimpinan AKP, Rabu kemarin. Kunjungannya ke Somalia itu, dijadwalkan akan disertai keluarganya, dan Menlu Ahmed Davotuglu. "Kami melakukan persiapan membantu Somalia yang sekarang menjadi korban kelaparan", tukasnya.


Sementara lembaga bantuan Turki, Turkish International Cooperation and Development Agency (TİKA), ylang dipimpin Serdar Çam, menegaskan akan membuka perwakilan TIKA di Somalia, dan akan membantu rakyat Somalia yang terancam kelaparan yang hebat saat ini. Langkah ini diambil oleh Erdogan sebagai bagian dari usahanya untuk terlibat aktif dalam dunia internasional, khususnya menghadapi krisis, diberbagai belahan dunia. .

Selain lembaga kemanusiaan TİKA, lembaga kemanusiaan lainnya, yang menjad bagian dari pemerintah juga melakukan langkah membuka kantor perwakilan di Somalia. Bulan Sabit Merah Turki, Red Crescent Society (Kızılay) yang dipimpin oleh Ömer Taşlı, telah mengunjungi kamp-kamp pengungsi Selasa, kemarin, ujar kantor berita Turki, Anatolia.

Turki merupakan negara pertama yang melakukan kunjungan ke Somalia. Kunjungan pemimpin Turki, yang dipimpin Perdana Menteri Recep Tayyib Erdogan, dan Menlu Ahmed Davutoglu, menjadi bagian penting perhatian Turki terhadap dunia Islam. (mas/wb)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:


Pada acara iftar (buka puasa) bersama bulan suci Ramadhan malam ini (waktu AS 10/6), Presiden Obama menyampaikan penghormatannya kepada Muslim Amerika yang hilang pada insiden 9/11 dan berbicara tentang peringatan ke-10 serangan terebut, sembari mengatakan, "Kita harus menjadi Amerika yang terus maju sebagai salah satu keluarga."

"Tahun ini dan setiap tahun, kita harus bertanya kepada diri sendiri? Bagaimana kita menghormati para patriot - mereka yang meninggal dan mereka yang bertugas" kata Obama.

"Dalam bulan suci ini," tambahnya, "jawabannya adalah sama seperti 10 September yang lalu: Kita harus menjadi warga Amerika yang hidup untuk warga Amerika yang telah mati, Warga Amerika yang telah mengorbankan jiwanya ... Sebuah Amerika, yang tidak hanya mentolerir orang-orang dari latar belakang dan keyakinan berbeda, tetapi Amerika di mana kita diperkaya oleh keragaman. Sebuah Amerika di mana kita memperlakukan satu sama lain dengan saling hormat dan bermartabat.

"Sederhananya," tambahnya, "kita harus menjadi Amerika yang terus maju sebagai satu keluarga, seperti generasi sebelum kita, maju bersama-sama dalam masa pencobaan, tetap setia kepada nilai-nilai inti kita. Ini adalah siapa kita dan ini yang kita harus selalu lakukan. "

Presiden Obama mencatat bahwa "Muslim Amerika terhormat dan patriotik" banyak hilang dalam serangan, mengatakan kepada anggota keluarga korban 9/11 yang hadir pada acara berbuka puasa bahwa orang yang mereka cintai "tinggal di dalam kasih keluarga mereka dan bangsa yang tidak akan pernah lupa kepada mereka."

"Seperti begitu banyak agama, Islam selalu menjadi bagian dari keluarga Amerika, dan Muslim Amerika telah lama memberi kontribusi pada kekuatan dan karakter negara kita, dalam semua bidang kehidupan. Terutama selama 10 tahun terakhir, " ujar Obama.

Presiden menyoroti bahwa banyak Muslim Amerika yang melindungi masyarakat di seluruh negeri dan bekerja untuk melindungi bangsa.

"Jangan salah, Muslim Amerika membantu untuk membuat kita aman," katanya menegaskan.

Acara buka puasa pada kali ini merupakan yang ketiga Obama di Gedung Putih.

Turut hadir di acara berbuka puasa tersebut di antara sekitar 100 tamu di Ruang Makan malam Gedung Putih adalah 32 duta besar negara asing, dua pemain sepak bola profesional dan Muslim pertama yang terpilih yang bertugas di Kongres, Keith Ellison, D-Minh.(fq/abc)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Mantan Wakil Presiden Suriah Abdul Halim Khaddam mengkritik Mesir yang mengirimkan duta besar baru untuk Damaskus, mengingat orang-orang Suriah, masyarakat internasional dan beberapa negara Arab telah menyatakan rezim Suriah sudah tidak sah.


"Ini bertentangan dengan semangat revolusi Mesir, yang telah mengalahkan kediktatoran," katanya dengan tegas. "Bagaimana Mesir bisa melakukannya ketika rezim Suriah membantai rakyatnya sendiri, dan ketika negara-negara Arab lainnya telah menarik duta besar mereka?"

Khaddam, yang tinggal di Paris, juga mengkritik Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil al-Araby untuk posisinya. "Dia hanya cuma bisa menyatakan keprihatinan liga dan meminta rezim Suriah untuk memulai reformasi," ujarnya.

Sementara itu di London, mantan penasihat pemerintah Suriah Bassam al-Gaara menuduh al-Araby berpihak kepada rezim Suriah.

"Pada hari kesepuluh revolusi Mesir, dia mengatakan seharusnya tidak ada dialog dengan Mubarak," imbuhnya. "Lima bulan setelah pemberontakan Suriah, ia menyerukan dialog dengan rezim yang menewaskan 2500 orang, menangkap 17.000 orang, sedangkan 4000 lebih hilang."

Di Bucharest, aktivis Suriah Abdel Rehim Khalifa mengatakan Liga Arab selalu mendukung rezim-rezim Arab, meskipun mereka tahu kekejaman mereka. (fq/amay)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, Ali Asriyati, direktur keamanan mantan Presiden Tunisia yag digulingkan Zine El Abidine Ben Ali dan orang kuat dalam rezim sebelumnya, menyatakan permintaan maaf kepada rakyat Tunisia, Rabu kemarin (10/8).


Dan ia menjadi pejabat pertama di Tunisia dan Mesir yang meminta maaf kepada masyarakat di depan umum dalam sebuah persidangan.

Asriyati sendiri didakwa memberikan paspor bagi anggota keluarga Ben Ali dan istrinya untuk meninggalkan negara itu pada 14 Januari lalu, dalam upaya melarikan diri ke Arab Saudi menyusul gelombang aksi protes yang mengakhiri 23 tahun Ben Ali.

Masyarakat yang hadir di ruang sidang pada akhir sesi Rabu kemarin, terkejut ketika Asriyatiberteriak "Saya meminta maaf kepada rakyat Tunisia.. Saya meminta mereka untuk mengampuni saya," menurut laporan Reuters.

Asriyati diyakini berada di balik aksi penembak jitu yang membunuh acak demonstran setelah penggulingan Ben Ali.

Selama persidangan Asriyati dan anggota keluarga Ben Ali dikenakan pengamanan ketat di sekitar gedung Kehakiman di ibukota, di mana persidangan berlangsung.(fq/imo)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Jamaah Ikhwanul Muslimin Rabu kemarin (10/8) menyerukan Teheran untuk menghentikan dukungannya terhadap rezim Suriah yang telah melakukan kejahatan terhadap rakyatnya sendiri, dan meminta negara-negara tetangga untuk berpartisipasi dalam pengembangan formula untuk menyelesaikan krisis internal di Suriah.


Dalam mengkritik rezim Suriah yang menegaskan kembali akan melanjutkan kampanye militer brutal melawan aksi protes damai warga Suriah, Ikhwan mengatakan: "Semakin sulit untuk membedakan antara tindakan tentara Suriah dan tentara pendudukan, dalam hal penghancuran kota dan perang berdarah terhadap warga sipil."

Ikhwan juga memuji langkah Arab Saudi dan beberapa negara Teluk untuk menarik duta besar mereka dari Suriah, dengan mengatakan, "terkait tentang pelanggaran yang dilakukan oleh rezim Suriah, beberapa negara (Arab Saudi - dan beberapa negara Teluk), telah melakukan penarikan duta besar mereka dari Suriah, yang merupakan langkah yang baik untuk menentang sebuah rezim diktator di dunia Arab dan Islam."

Ikhwan mengatakan bahwa negara-negara tetangga harus berpartisipasi dalam pengembangan formula untuk menyelesaikan krisis internal di Suriah untuk menghindari terjadinya perang dan Iran harus menghentikan dukungan mereka untuk rezim Suriah yang melakukan kejahatan terhadap rakyatnya sendiri.(fq/imo)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: , ,

Seekor tikus kecil berwarna coklat terlihat berlari kencang menghindari kejaran seekor kucing. Tikus ini ternyata bukan tikus sembarangan. Berbeda dengan hewan pada umumnya, tikus ini memiliki akal yang cukup cerdik dan pikiran yang kadang picik. Begitu juga dengan si kucing, karena baru kali ini seekor kucing membawa sapu besar hanya untuk membunuh seekor tikus. Mengetahui sang kucing akan mendekatinya, tikus itu pun kemudian menyelinap dibalik dinding dan menyiapkan sebuah perangkap di tengah jalan. Tak butuh waktu lama, kucing besar itupun berterian kesakitan mengetahui kakinya telah menginjak jebakan yang disiapkan sang tikus.

Itulah secuplik tayangan dari serial kartun, Tom and Jerry, yang biasa menyapa anak-anak kita dari mulai, pagi, sore, bahkan malam hari. Tom digambarkan sebagai seekor kucing besar yang terkenal jahat, penuh nafsu, dan terlihat oportunis. Sedangkan, Jerry mewakili seekor tikus kecil berkuping caplang, yang meski bertubuh mungil namun tidak gentar menghadapi teror Tom. Uniknya tidak jarang mereka terlihat bersahabat. Hal ini biasa terjadi ketika Tom pada akhirnya menyerah kepada Jerry atau saat mereka memiliki tujuan bersama.

Banyak kita mengira bahwa Tom and Jerry adalah sebuah tontonan anak-anak yang murni tanpa misi. Padahal menurut, Prof. Hasan Bolkhari, salah seorang dosen Filsafat Seni, tayangan Tom and Jerry tidak lain adalah bagian dari persekongkokolan Yahudi.

Menurut Bolkhari, kaum Yahudi pada masa Hitler kerap dipanggil dengan sebutan tikus kotor, layaknya cap pita kuning yang mesti dipakai oleh kaum Yahudi kala itu. Maka itu serial Tom and Jerry adalah upaya mereka untuk membalikkan itu semua dan memutus hubungan antara Yahudi dengan sebutan tikus yang terlanjur tertanam dalam benak orang Eropa pada masa Hitler.

Namun disamping itu semua, kita mesti jeli mengaitkan stigma Yahudi pada masa Hitler. Karena apa yang ditampilkan sejarah selama ini bahwa Yahudi adalah kaum tertindas di Eropa oleh Rezim Nazi tidaklah sepenuhnya benar. Oleh karena itu, bagai sekali mengayuh satu-dua pula terlampaui, Film Tom and Jerry juga memiliki misi untuk betul-betul mendoktrinasi umat manusia bahwa mereka benar-benar mengalami penyiksaan parah di Eropa dan layak untuk menghuni Palestina. Padahal kita ketahui bersama, setting Holocaust juga diciptakan oleh Yahudi.

Lantas peran apa yang dimainkan Yahudi dalam serial kartun menghibur ini? Ini bisa kita telusuri dari aktor utama dalam tayangan yang diproduksi MGM Cartoon tersebut. Jerry Si Tikus kecil adalah personifikasi dari diri mereka sendiri. Meski jumlah Yahudi relatif sedikit, sering dihinakan oleh kaum "anti semit", namun mereka berhasil membalikkan itu semua dan menguasai dunia. Saat ini, kendali perekenomian, politik, dan milter pun dibawah kendali Yahudi. Mereka boleh saja dihinakan sebagai tikus, namun nyali mereka tidaklah sekecil tikus.

Kalau begitu, siapakah yang sebenarnya dimaksudkan Yahudi sebagai Tom dalam hal ini? Maka mereka dengan senang hati mengatakan bahwa si kucing besar itu adalah musuh-musuh mereka saat ini, khususnya adalah umat Islam. Ya kucing besar yang kucar-kacir meski hanya menghadapi seekor tikus. Juga termasuk kucing-kucing besar bernama Arab yang bertekut lutut dalam rona ketiak Yahudi.

Bayangkan Yahudi begitu lihai memainkan peran Jerry si tikus kecil, pintar, lagi cerdas ini. Kita sama sekali tidak terganggu dengan “kekejaman” yang dilakukan Jerry. Aksi kekerasan terhadap musuh-musuhnya menjadi hal lumrah untuk kita maklumi. Inilah episode penting yang mereka mainkan untuk menutupi tipu daya mereka selama ini. Lantas dengan memainkan wacana anti semitisme pun mereka seakan-akan menjadi pihak yang lemah dan tertindas oleh kepongahan dunia selama ini. Padahal kalau kita mau berfikir seksama, siapa yang diuntungkan dalam wacana anti semitik? Umat Islam atau bangsa Yahudi?

Kita ketahui bersama Para pendiri Zionisme sebenarnya telah berputus asa dalam memerangi gelombang anti-semitisme. Akhirnya, mereka memandang bahwa anti-semitisme sebagai sebuah sekutu, sebab keduanya bertujuan sama yakni memindahkan kaum Yahudi di negeri mereka tinggal. Henry Ford dalam bukunya ’The International Jews’ mengatakan bahwa, "Kesadaran orang Yahudi yang teguh atas ’Goy” (non-Yahudi) inilah yang merupakan penyakit Yudaisme, tradisi yang berusia berabad-abad untuk memisahkan diri. Tidak ada itu yang namanya anti-semitisme. Tapi sungguh ada yang namanya anti-goyisme.”

Tom and Jerry diciptakan pertama kali oleh William Hanna dan Joseph Barbera saat awal-awal perang dunia pada tahun 1939. Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di dalam jaringan hiburan Kabbalah bernama Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup.

Hanna dan Barbera pun bagai sebuah misteri dimana identitas agama mereka terkesan ditutup-tutupi. Kita bisa melihat bahwa wikipedia pun tidak mengisi kolom agama dari William Hanna. padahal ia adalah nama tersohor dalam jagad hiburan dunia. Atau jangan-jangan inikah cara Hollywood untuk menutup mata dunia bahwa Tom and Jerry adalah bagian dari konspirasi Yahudi? Wallahua’lam. (pz)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:

Soeharto sampai akhir hayatnya tak pernah terjamah hukum. Tak ada penguasa sesudahnya yang berani mengadilinya. Soeharto menjadi penguasa yang benar-benar "untouchable" (tak tersentuh) oleh apapun.

Kemudian, Soeharto pergi selamanya dengan menyisakan masalah besar. Sekarang peninggalannya mengalami transformasi dalam kehidupan bangsa, perlahan-lahan menampakkan pengaruh dan kekuasaannya. Secara sistemik bangsa ini, kembali terbelenggu oleh KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).

Padahal, pasca reformasi perangkat undang-undang pemberantasan KKN, seperti Tap MPR XI Tahun 1998 dan Tap MPR VIII Tahun 2001, mengamanahkan pemberantasan KKN, dan secara ekplisit dalam Tap MPR itu, menyebut nama Soeharto. Tetapi, sekali lagi jaringan kekuasaan rezim Orde Baru, yang sudah begitu mapan dalam sistem kekuasaan di Indonesia, menyebabkan pengusa Orde Baru, tak dapat disentuh oleh hukum.

Penguasa sesudahnya, mereka tak lain, para "abdi dalem" Soeharto, yang memiliki dan memegang teguh philosofie Jawa, "mikul duwur lan mendem jero" (menempatkan Soeharto dengan sangat mulia sampai mati). Semuanya menjadi terbukti. Tak ada penguasa yang berani mengutak-utik Soeharto. Inilah yang menjadi persoalan besar bangsa ini.

Gerakan rakyat yang berhasil berhasil mengakhiri kekuasaan Soeharto, juga sebuah gerakan setengah hati, tak sungguh-sungguh, yang akhirnya dapat disiasati oleh para penguasa baru, dan partai-partai politik yang menjadi "kroni" Soeharto. Sehingga, sistem Orde Baru, mengalami tranformasi dan mengalami re-inkarnasi dalam sistem politik di era "Reformasi" ini. Tidak ada yang berbeda antara di masa rezim Soeharto dengan rezim SBY sekarang, yang merupakan produk "Reformasi". Justru KKN sekarang menjadi sangat sistemik.

Akhirnya, peninggalan KKN dari rezim Soeharto, sekarang menjadi "credo" (aqidah) di negeri ini. Sepertinya, tak "afdhol" kalau tidak melakukan KKN. KKN sudah menjadi keniscayaan. KKN sudah menjadi kelumrahan.

Sedihnya lagi, ada pemimpin partai politik yang merupakan produk reformasi, meminta KPK yang merupakan instrumen penegakkan hukum dibubarkan. Lembaga tunggal yang menjadi instrumen utama dalam pemberantasan KKN itu, dilemahkan, dimandulkan, di bikin tidak berdaya dalam menghadapi para "tikus".

Tentu, yang paling klimaks, ada sebuah partai yang lahir pasca reformasi, dan ikut memperjuangkan reformasi, justru memberikan gelar pahlawan, dan menjadikan Soeharto sebagai guru bangsa. Ini benar-benar diluar nalar dan "commonsense" akal sehat.

Ini menjadi titik balik dari semua pergulatan gerakan di Indonesia, yang ingin membangun kehidupan baru sistem politik di Indonesia. Tetapi, elemen-elemen yang menjadi penegak "Reformasi" itu, semuanya telah tersungkur, bergabung dan menjadi alat legitimasi sistem KKN di Indonesia.

Lalu, di Mesir terjadi gerakan rakyat, yang kemudian dikenal dengan "Spring" (Revolusi), dan menjungkirkan penguasa yang sudah karatan, Hosni Mubarak dari kekuasaannya, yang sudah digenggamnya selama tiga dekade. Begitu dahysatnya gerakan rakyat yang berkumpul di "Tahrir Square" itu. Dampaknya meluluh-lantakkan sistem yang dibangun oleh Mubarak, selama tiga puluh tahun. Bahkan, salah satu instrumen kekuasaan Mubarak, yaitu Partai NDP (National Democratic Party) dibubarkan, dan gedungnya dibakar habis.

Sekarang, Mubarak yang sudah tergelak diatas tempat tidurnya, dibawa masuk ke ruang sidang, di pusat Kepolisian Mesir, Cairo. Padahal, penguasa Mesir sekarang, tetap militer yang merupakan kroni Mubarak. Mengapa ini bisa berlangsung di Mesir? Semua itu, karena adanya tekanan rakyat yang begitu hebat. Tak mau kompromi lagi dengan penguasa baru, dan mereka menuntut Mubarak harus diadili atas kejahatannya.

"Saya benar-benar tidak mempercayai ini. Melihat seorang presiden diadili. Saya tidak pernah membayangkan hal ini sebelumnya. Saya sangat senang. Siapapun presiden Mesir nantinya akan mengingat kalau mereka juga bisa diadili seperti Mubarak, jika menentang rakyat", ucap Ahmed, seorang pegawai di Mesir.

Hosni Mubarak seorang marsekal angkatan udara (jenderal angkatan udara), sekarang harus menghadapi pengadilan di Mesir. Tetapi, bukan hanya Mubarak semata yang harus menghadapi pengadilan, tetapi juga isterinya Susan, dan anak-anaknya. Semuanya akan menghadapi pengadilan.

Mereka para penguasa di dunia Arab harus berhadapan dengan rakyatnya. Mereka tidak dapat lagi lari dari tuntutan rakyatnya. Inilah sebuah tanda perubahan yang mendasar. Pelajaran yang berharga bagi para penguasa sesudahnya. Mereka semua harus mempertanggungjawabkan tindakannya selama berkuasa.

Sangat berbeda antara Soeharto dan Mubarak. Sangat berbeda antara di Indonesia dan di Mesir. Di Indonesia rezim Soeharto yang sarat dengan KKN, menjadi simbol baru bagi bangkitnya KKN. Sementara itu, di Mesir rezim Mubarak, yang menjadi simbol KKN, harus menghadapi pengadilan, walaupun tergeletak di tempat tidur. Wallahu'alam.

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Dan ketika mereka sedang mengirim utusan untuk menyingkirkan Ibu Suri Dong, Pasukan sedang disiapkan ditempat kediaman "PAMAN KAISAR" Dong Cheng. Mereka mengambil tanda penugasannya dan dia mengetahui bahwa ini adalah akhir hidupnya maka melakukan bunuh diri.

Kasim Zhang Rang dan Duan Gui yang mengetahui akan kehilangan pelindungnya segera mengirimkan hadiah yang besar kepada adik He Jin yang bernama He Miao dan kepada ibunya Lady WuYang dan itu membuat mereka mendapatkan perlindungan.

Pada bulan ke-6 tahun itu, utusan rahasia He Jin meracuni permaisuri Dong di kediamannya. Tubuhnya dibawa kembali ke ibu kota dan dikuburkan di makam kerajaan. He Jin berpura - pura sakit dan tidak menghadiri pemakaman itu.

Yuan Shao suatu hari pergi menemui He Jin dan berkata "Kedua Kasim itu, Zhang Rang dan Duan Gui telah menyebarkan isu di luar sana bahwa kaulah yang telah menyebabkan kematian Ibu Suri Dong dan kau ingin mengincar kursi kekaisaran. Ini adalah alasanmu agar kau dapat menghancurkan mereka. Jangan berikan ampun kali ini atau kau akan seperti Dou Wu dan Chen Fan, yang dalam pemerintahan sebelumnya gagal karena rencanamu tidak dirahasiakan dengan baik. Sekarang kau dan adikmu mempunyai banyak pejabat dan jenderal di belakang kalian, jadi menghancurkan kasim – kasim itu hanyalah perkara mudah saja. Ini adalah jalan dari langit, jangan disia-siakan!"

Tetapi He Jin membalas "Biar aku pikir – pikir dulu."

Pelayan He Jin yang mendengar pembicaran itu segera memberitahukan pada para kasim yang akhirnya mengirim hadiah lagi pada He Miao.

He Miao akhirnya berbicara pada kakaknya Permaisuri He dan berkata "Jendral Yuan Shao adalah penopang utama kaisar yang baru. Tapi dia tidak dapat bertindak berbelas kasih dan hanya memikirkan pembantaian, kalau dia membunuh para kasim tanpa sebab maka akan terhadi kekacauan."

Tak lama setelah itu He Jin masuk dan mengatakan pada Permaisuri He rencananya untuk memusnahkan para kasim.

Permaisuri He tidak setuju dan berkata "Para kasim itu telah melayani kaisar terdahulu dengan baik, untuk membunuh mereka setelah kematian kaisar terdahulu akan tampak seperti tidak menghormati dinasti."

Dan ketika He Jin sedang berpikir, Yuan Shao datang dan menghampiri.

"Jadi bagaimana dengan rencana itu ?" Kata Yuan Shao ketika bertemu dengan He Jin.

"Adikku tidak mau mengijinkan, apa yang dapat kita lakukan ?"

"Panggilah tentara dan bunuh mereka semua, ini adalah keharusan. Tidak usah pikirkan ijin dari adikmu."

"Rencana yang bagus" kata He Jin dan dia mengirimkan perintah kepada semua pasukan yang ada disekitar ibukota untuk masuk ke dalam ibu kota.

Tetapi Menteri Chen Lin keberatan, " Jangan, jangan bertindak gegabah. Pepatah mengatakan "Untuk Menutup Mata Dan Menangkap Burung Adalah Sebuah Tindakan Bodoh", Jika dalam masalah kecil saja kau tidak dapat mengendalikan emosimu bagaimana dalam masalah - masalah besar ? sekarang karena kebajikan kaisar dan pasukan yang telah kau pegang, kau ini seperti naga dan harimau. Kau boleh melakukan semua hal sesukamu. Untuk menggunakan semua kekuatan ini melawan para kasim itu sama seperti memanggil petir hanya untuk menghanguskan sepotong kain. Memanggil tentara dengan jumlah sekian besar masuk ke ibu kota dan memanggil jenderal serta pemimpin – pemimpin yang begitu banyak masing - masing dengan rencana dan ambisinya sendiri - sendiri itu sama seperti mengarahkan senjata pada diri sendiri, untuk menempatkan diri kita pada kekuasaan orang lain itu tidak akan mendapatkan hasil apa – apa kecuali kehancuran diri sendiri."

"Ini adalah pandangan dari seorang kutu buku" kata He Jin dengan tersenyum.

Kemudian salah satu dari orang - orangnya He Jin menepuk tangannya dan tertawa seraya berkata, "Memecahkan masalah ini semudah membalikkan telapak tangan, mengapa kita terlalu banyak berbicara ?"

Orang yang berbicara itu adalah Cao Cao.
Bersambung...

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=23593
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Tetapi di depan gerbang istana, He Jin diperingatkan oleh komandan pasukan penjaga istana Pan Yin yang berkata "Ini pasti jebakan Jian Shuo untuk menyingkirkanmu !"

He Jin mendengar hal itu langsung pulang ke kediamannya dan memanggil pejabat dan menteri yang berada di pihaknya. Mereka menyusun rencana bagaimana menyingkirkan kasim - kasim istana itu.

Dalam rapat ini tiba - tiba seseorang berkata menentang rencana tersebut, "Pengaruh dari kasim itu telah ada sejak 1,5 abad yang lalu pada masa pemerintahan kaisar Cong dan Zhi. Hal itu telah menyebar seperti rumput di semua arah. Bagaimana kita berharap dapat menghancurkan mereka? Dan di atas semua itu hal ini harus dirahasiakan atau kita semua akan mati terbunuh."

He Jin melihat orang itu dan ternyata orang itu adalah Komandan Militer pasukan reguler Cao Cao.

He Jin sangat marah pada ucapan Cao Cao dan berkata, "Siapa orang dengan jabatan rendah seperti kau mengetahui tentang jalannya pemerintahan?!"

Dan dalam kekacauan Pan Yin datang dan berkata, "Kaisar telah mangkat, kasim-kasim itu telah memutuskan untuk merahasiakan kematian itu dan sedang membuat titah palsu agar Wali Negara harus datang ke istana untuk mendiskusikan masalah suksesi. Sementara itu mereka telah memutuskan Pangeran Xian yang akan menjadi kaisar."

Tidak lama setelah Pan Yin selesai berbicara, titah kaisar pun tiba.

"Sekarang masalah penerus kaisar lebih penting," kata Cao Cao. "Urusan membasmi pengkhianat akan kita diskusikan nanti."

"Siapa yang berani mengikutiku mendukung Pangeran Bian ?" tanya He Jin

Tiba - tiba muncul seorang yang maju ke depan dan berkata "Berikan aku 5000 pasukan veteran dan aku akan menyerang istana, menyelamatkan pewaris tahta, membunuh para kasim dan membersihkan pemerintahan! Kedamaian akan muncul kembali di kekaisaran ini."

Orang yang berkata itu adalah Yuan Shao, anak dari bekas menteri dalam negeri Yuan Feng dan keponakan dari komandan pasukan penjaga kekaisaran Yuan Wei. Yuan Shao memiliki jabatan Komandan pasukan kekaisaran.

He Jin mengumpulkan 5000 pasukannya. Yuan Shao memakai pakaian perangnya dan mengambil komando. He Jin didukung oleh He Yong, Xun You, Zheng *** dan lebih dari 30 menteri lainnya dan pejabat tinggi berangkat menuju istana. Di dalam aula istana utama, peti mati kaisar ditaruh di depan altar dan mereka menaruh Liu Bian di singgasana naga. Setelah upacara selesai dan semua telah menghormat pada kaisar yang baru, Yuan Shao pergi untuk menahan kasim Jian Shuo. Jian Shuo pergi bersembunyi di taman istana dengan ketakutan. Dia bersembunyi dibalik semak - semak tetapi akhirnya ketahuan. Jian Shuo dibunuh oleh Guo Sheng dan seluruh pengikutnya menyerah.

Yuan Shao berkata, "Kelompok mereka sekarang sudah terpecah-pecah. Ini adalah kesempatan kita untuk membunuh semua kasim - kasim itu."

Tetapi Zhang Rang dan kasim - kasim utama istana yang mengetahui bahaya itu segera mencari perlindungan di tempat permaisuri He.

Mereka berkata, "Yang bersalah membuat rencana untuk melukai kakakmu adalah Jian Shuo, hanya dia lah yang harusnya dihukum dan bukan yang lainnya. Sekarang Wali Negara dengan saran Yuan Shao berusaha membunuh kami semua. Kami meminta belas kasihan mu, Yang Mulia."

"Jangan takut!", kata permaisuri He, yang anaknya baru saja menjadi kaisar, "Aku akan melindungi kalian semua."

Dia mengirim utusan kepada kakaknya, isinya "Kau dan Aku berasal dari orang rendahan dan kita berhutang pada para kasim itu. Jian Shuo sekarang telah mati dan apakah kau perlu membunuh semua kasim itu atas dasar saran Yuan Shao?"

He Jin menuruti saran itu. Dia menjelaskan pada kelompoknya, "Orang jahat sebenarnya telah kita bunuh, Jian Shuo telah mati dan seluruh keluarganya akan dikenai hukuman. Tapi kita tidak perlu membunuh seluruh kasim dan melukai mereka."

"Bunuh mereka sampai keakarkaranya dan rantingnya" teriak Yuan Shao, " Atau mereka akan menghancurkanmu."

"Aku telah memutuskan," kata He Jin "Jangan katakan apa-apa lagi."

Dalam beberapa hari He Jin mengangkat dirinya menjadi Perdana Menteri dan teman-temannya diangkat sebagai pejabat tinggi.

Ibu Suri Dong memanggil Zhang Rang dan kelompoknya dalam suatu rapat.

Kata Ibu Suri. "Adalah jasaku yang pertama kali membawa Permaisuri He ke hadapan kaisar. Sekarang anaknya menjadi kaisar dan seluruh pejabat tinggi adalah teman-temannya. Kekuasaannya begitu besar, apakah yg dapat kita lakukan ?"

Zhang Rang membalas, "Yang mulia harus mengatur negara dari "balik tirai", lalu berusaha menjadikan pengeran Liu Xian sebagai kaisar, berikanlah kakakmu "PAMAN KAISAR" Dong Chong jabatan yang tinggi dan tempatkanlah dia pada posisi militer, saya rasa itu akan berhasil."

Ibu Suri Dong setuju, keesokan hari dia mengadakan rapat dan mengeluarkan titah. Dia mengangkat Liu Xian sebagai pangeran Chen Liu dan Dong Chong sebagai Jendral pasukan kuda terbang dan dia memberikan kekuasaan kepada para kasim untuk turut serta dalam masalah negara.

Ketika Permaisuri He mendengar hal ini, dia menyiapkan jamuan pesta dimana dia mengundang Ibu Suri Dong.

Ditengah -tengah pesta ketika semua sedang asiknya meminum arak dan anggur, Permaisuri He berdiri dan menawarkan minumam pada Ibu Suri Dong seraya berkata "Adalah tidak layak jika kami berdua harus turut campur di dalam masalah negara, pada awal mula dinasti Han ketika permaisuri Lu turut campur dalam masalah negara, seluruh keluarganya dihukum mati. Kita harus tetap diam dan tinggal dalam istana masing - masing dan biarkan urusan negara di urus oleh pejabat pemerintahan. Itu akan baik bagi negara, dan aku percaya bahwa kau akan melakukan itu."

Tapi Ibu Suri Dong marah dan berkata "Kau meracuni Lady Wang karena kecemburuanmu. Sekarang berdasarkan fakta bahwa putramu duduk sebagai kaisar dan kakakmu berkuasa kau berkata seperti ini. Aku akan memerintahkan agar kakakmu dipenggal dan itu sama mudahnya seperti aku membalikan telapak tanganku."

Permaisuri He juga naik pitam dan berkata "Aku berusaha berbaik hati denganmu dan mengapa kau mengucapkan kata - kata kasar itu."

"Kau wanita rendahan yang lahir dari keluarga tukang daging, apa yang kau tahu mengenai pemerintahan ?" hardik Ibu Suri Dong.

Dan pertengkaran itu makin menjadi-jadi.

Para kasim membujuk wanita-wanita itu untuk berhenti. Tetapi malam harinya Permaisuri He memangil kakaknya untuk menghadap ke istana dan menceritakan apa yang telah terjadi. He Jin akhirnya mengumpulkan para pejabat istana dan meminta pendapat mereka. Keesokan paginya sebuah titah dikeluarkan "Ibu Suri Dong, sebagai ibu angkat dari Liu Xian, Pangeran dari Chen Liu,adalah seorang pangeran daerah. Maka dengan itu tidak dapat tinggal di istana dan harus segera meninggalkan istana dan dikembalikan ke daerah asalnya di propinsi He Jian."
Bersambung...

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=23593
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

"Kalau kita tidak memukul pejabat rakus ini sampai mati, apakah yang akan terjadi kemudian ?" kata Zhang Fei.

"Oh Tuan, tolong selamatkan diriku!" mohon si Inspektur.

Karena Liu Bei selalu baik hati maka dia meminta saudaranya untuk melepaskannya dan membebaskannya.

Lalu Guan Yu tiba dan berkata "Kakak, setelah usahamu yang hebat kau hanya mendapatkan jabatan ini dan setelah kau berhasil disini lalu orang ini datang dan menghinamu. Sarang burung bukanlah tempat untuk burung phoenix, mari kita bunuh orang ini, pergi dari sini dan kembali ke rumah sampai kita dapat membuat rencana yang lebih besar lagi."

Liu Bei merenung sejenak kemudian menyerahkan Stempel Tugas- nya dengan menggantungkannya di leher inspektur tersebut dan berkata, "Kalau aku mendengar kau melukai orang, aku akan membunuhmu. Sekarang aku akan memaafkan nyawamu dan aku akan mengembalikan tanda penugasan ini. Kami akan pergi."

Setelah itu Liu Bei, Guan Yu dan Zhang Fei pergi, walaupun seluruh penduduk desa itu telah bersujud meminta Liu Bei tidak meninggalkan mereka tetapi Liu Bei telah mengambil keputusan. Saat itu senja hari ketika bayangan tiga orang berlalu sesuai dengan terbenamnya matahari senja. Mereka akan menemukan Takdir yang lebih besar lagi untuk mereka lakukan.......

----------------------------------------------------------------

Pada saat ini ke-10 kasim utama telah menguasai segalanya di dalam genggaman mereka dan mereka menyingkirkan siapa saja yang tidak sejalan dengan mereka. Dari setiap pejabat yang membantu menumpas pemberontakan jubah kuning mereka meminta hadiah dan apabila hal ini tidak dipenuhi maka mereka akan menyingkirkan orang - orang tersebut. Komandan Kekaisaran Huangfu Song dan Zhu Jun juga tidak luput dari tekanan mereka dan akhirnya harus menanggalkan jabatan mereka. Di lain pihak, kasim - kasim istana itu memalsukan jasa bagi diri mereka sendiri, 13 kasim istana mendapat gelar kerajaan termasuk Zhao Zhong yang mendapat pangkat Jenderal Pasukan Kuda Terbang Kekaisaran. Pemerintahan pun berjalan semakin buruk dari hari ke hari dan rakyat merasa sangat menderita.

Pemberontakan kembali muncul di Changsha dipimpin oleh Ou Xing dan di wilayah Yuyang dipimpin oleh Zhang Ju dan Zhang Chun. Surat permohonan dan pemberitahuan dikirimkan oleh pejabat dan pemerintah daerah ke ibukota, surat - surat berdatangan seperti lapisan salju yang turun di musim dingin. Tetapi ke-10 kasim utama istana membakar seluruh surat-surat itu. Suatu hari Kaisar mengadakan perjamuan di salah satu taman kekaisaran dengan ke-10 kasih utama istana. Ketika Penasehat Kekaisaran Liu Tao tiba - tiba muncul dengan kegelisahan yang amat sangat kaisarpun bertanya ada masalah apa.

"Baginda, Bagaimana baginda dapat berpesta seperti ini ketika kekaisaran diambang kehancuran ?" kata Liu Tao.

"Semua baik - baik saja" Kata Kaisar. "Apa yang salah ?"

Kata Liu Tao, "Pemberontakan muncul dari berbagai sisi kerajaan dan mereka merampas kota - kota dan ini semua adalah salah dari ke-10 kasim tersebut yang menjual jabatan dan melukai orang - orang, menekan pejabat - pejabat yang setia. Semua yang memiliki kebajikan dan kebijaksanaan telah meninggalkan istana dan kembali ke tempat asal mereka. Kehancuran sudah didepan mata kita !"

Pada saat ini kasim - kasim itu langsung melepas topi mereka dan berlutut dihadapan kaisar.

"Kalau Menteri Liu Tao tidak setuju dengan kami," kata mereka, "Maka kami dalam bahaya. Kami berharap nyawa kami diampuni dan kami akan pergi ke tanah pertanian kami. Kami akan menyerahkan harta kami untuk membantu biaya militer kerajaan."

Mereka semua menangis tersedu-sedu.

Kaisar marah pada Liu Tao, "Kamu juga punya pelayan. Kenapa kamu tidak dapat menyukai yang melayaniku."

dan kaisar pun memanggil pengawalnya dan meminta Liu Tao diseret keluar dan dipenggal.

Liu Tao berteriak keras " Kematianku tidak ada artinya, sungguh malang Dinasti Han setelah berkuasa empat abad lamanya sedang mengalami kejatuhan dengan cepat sekali."

Pengawal itu sedang menyeretnya dan ketika mereka akan menjalankan titah kaisar tiba - tiba datang lagi seorang menteri dan berkata " Jangan penggal, tunggu sampai aku berbicara pada kaisar."

Dia adalah menteri dalam negeri, Chen Dan. Dia bertemu dengan kaisar, kepadanya dia berkata "Atas dasar kesalahan apa penasehat Liu Tao dihukum ?"

"Dia telah memfitnah pelayanku dan menghina diriku." Kata Kaisar

"Seluruh kerajaan akan memakan daging dari para kasim - kasim itu jika mereka bisa dan walaupun begitu baginda malah menghargai mereka dan menganggapnya orang tua baginda. Mereka tidak mempunyai belas kasih dan jasa tetapi mereka menciptakan diri mereka seperti layaknya pejabat tinggi. Lebih dari pada itu Feng Xu berkomplot dengan pemberontah jubah kuning. Kecuali Yang Mulia mengambil tindakan tentang hal itu maka negara ini akan hancur."

"Tidak ada bukti yang menyatakan Feng Xu berkomplot." kata Kaisar. "Tentang 10 kasim utama, apakah tidak ada yang setia diantara mereka ?"

Chen Dan berlutut dan menyembah kaisar sampai dahinya menyentuh tanah dan tidak merubah pendiriannya. Kaisar kemudian marah dan memerintahkan penjaga juga membawa Chen Dan dan dipenjarakan bersama Liu Tao. Malam itu keduanya tewas terbunuh.

Kemudain ke-10 kasim utama membuat titah palsu dan mengirimkannya pada Sun Jian dan mengangkatnya sebagai gubernur Chang Sha, Dengan titah untuk mengatasi pemberontakan Ou Xing. Dalam kurang dari dua bulan Sun Jian melaporkan telah berhasil menumpas pemberontakan. Atas hal ini dia diberi gelar Penguasa Wu Cheng.

Liu Yu diangkat menjadi Penguasa Kerajaan daerah Yuzhou dan diperintahkan untuk menumpas pemberontak YuYang dan Zhang Ju serta Zhang Chung. Liu Hu dari Daizhou merekomendasikan Liu Bei kepada Liu Yu. Liu Yu menerima saran itu dan memberi Liu Bei jabatan Komandan Utama dan memberinya pasukan untuk menumpas pemberontak. Liu Bei berhasil menumpas pemberontakan itu. Zhang Cun adalah orang yang kejam, Salah seorang anak buahnya memberontak dan memenggal kepalanya lalu menyerahkan diri. Zhang Ju yang melihat hal itu melakukan bunuh diri daripada ditangkap tentara Liu Bei.

Pemberontakan YuYang berhasil dipadamkan. Jasa Liu Bei dilaporkan pada kekaisaran, dan dia menerima amnesti untuk kasus penghinaan terhadap inspektur kerajaan di An Xia. Liu Bei diangkat menjadi Wakil Kepala daerah di Xia Mi, lalu menjadi Komandan Pasukan di GaoTang. Kemudian Gongsun Zan memuji jasa - jasa Liu Bei terdahulu dan Liu Bei diangkat menjadi Kepala Daerah PingYuan. Tempat ini sangat baik karena perdagangan yang maju. Liu Yu juga mendapat promosi menjadi Panglima Besar.

Pada musim panas tahun ke-6 sejak pemberontakan jubah kuning dimulai, Kaisar Ling sakit parah. Dia memanggil He Jin untuk datang ke istana dan mengatur masa depan kerajaan. He Jin berasal dari keluarga sederhana yang pekerjaannya adalah tukang daging, Tetapi adik perempuannya adalah selir kaisar dan melahirkan putra bagi kaisar bernama Liu Bian. Setelah itu dia menjadi Permaisuri He, dan He Jin menjadi Wali Putra Mahkota.

Kaisar juga mempunyai seorang selir yang cantik bernama Lady Wang yang juga memberikan seorang putra bagi kaisar bernama Liu Xian. Permaisuri He meracuni Lady Wang karena cemburu dan Liu Xian diurus oleh Ibu Suri Dong yang merupakan ibu dari Kaisar Ling. Ibu suri Dong merupakan istri dari Liu Chang, penguasa Jie Du. Karena Kaisar sebelumnya, kaisar Huan tidak mempunyai keturunan laki-laki maka dia mengadopsi anak Liu Chang menjadi pewaris tahtanya. Kaisar Ling membawa serta ibunya masuk istana untuk tinggal bersama dan memberikan gelar ibu suri.

Ibu Suri Dong selalu membujuk putranya agar menunjuk Liu Xian sebagai putra mahkota dan memang kaisar sangat menyukai anak itu dan ingin melakukan seperti apa yang ibunya minta.

Ketika hari - harinya hampir berakhir, salah satu dari kasim Jian Shuo berkata, "Jika Liu Xian yang akan menggantikan, He Jin harus disingkirkan untuk mencegah bencana di kemudian hari."

Kaisar juga melihat hal ini. Dan karena itu memerintahkan He Jin menghadap.
Bersambung...

Sumber: http://forum.detik.com/showthread.php?t=23593
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

"Rakyat Israel terkejut dan turut merasakan kesedihan rakyat Norwegia atas pembunuhan keji terhadap warga sipil dan kaum muda yang tak berdosa. Hati kami menyertai keluarga yang berduka yang telah kehilangan anggota keluarga yang paling mereka sayang. Kami mendoakan agar lekas sembuh bagi korban yang terluka."

Ucapan diatas keluar dari mulut Presiden Israel Shimon Perez sesaat setelah terjadinya bom Oslo, Norwegia. Israel mengaku terkejut atas serangan teror yang memuakkan dan telah merenggut nyawa manusia tidak berdosa di tempat yang pernah menjadi saksi “perdamaian” negaranya dengan Palestina medio 1993 silam itu.

“Tidak ada apapun juga yang dapat membenarkan kekerasan secara buas seperti itu, dan kami dengan sepenuh hati mengutuk aksi brutal itu.” kata Shimon Perez

Israel juga mengaku memiliki solidaritas dengan masyarakat Norwegia. Hati mereka bersama pemerintah Norwegia dalam ujian bagi rakyat Skandinavia itu. Mereka sepenuhnya percaya bahwa otoritas Norwegia dapat menyeret pelaku peledakan untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

Namun, kita telah ketahui bersama Israel adalah Negara yang memiliki seribu wajah untuk menutupi reputasinya selama ini. Caranya biasanya lewat dua hal: memakai orang lain demi mengentaskan misi pribadinya atau kalau hal itu tidak berjalan, maka mereka akan memanipulasi realita seakan-akan Israel bersih dari tindakan kejinya. Dan dalam kasus Oslo, Israel memainkan kedua-duanya.

Dalam konteks pertama, kita akan melihat bagaimana cara Israel memunculkan nama Breivik dalam tragedi Oslo. Pada dasarnya, dalam aksi yang menewaskan 90 lebih manusia itu, Breivik tidak bermain sendiri. Ia hanyalah alat yang dimainkan Israel dalam dua hal. Pertama, mereka merasa perlawanan rakyat Norwegia terhadap keberadaan Israel selama ini tidak bisa “diamankan” oleh otoritas Norwegia, lebih-lebih Eropa. Keberadaan Jaringan Eropa untuk membela hak-hak tahanan Palestina (UFREE) yang berpusat di Oslo pun telah membuat gerah Israel selama ini.

Kedua, Israel menyadari. Situasi perkembangan muslim di Eropa semakin lama semakin meningkat. Jika ini tidak terbendung, maka akan menjadi bom waktu bagi Israel. Maka itu tidak heran bahwa mayoritas yang tewas di Pulau Norwegia adalah umat muslim.

Bloger ternama asal Amerika yang juga analis Militer Amerika Serikat, Wayne Madsen, telah menulis sebuah laporan yang menemukan keterkaitan bom Oslo dengan jaringan Mossad. Kita bisa melihat sedikit ringkasan dokumen itu jika menglik judul “Link Between Breivik and Israeli Mossad”. Madsen mensinyalir bahwa Pam Geller dan Richard Pipes adalah dua propagandis Yahudi yang berada dibalik “nama” Breivik dalam musibah Oslo. Jika kita mendalami gerakan Intelejen Yahudi, maka nama Geller dan Richard sudah tidak asing lagi dikenal sebagai duo ahli dalam dunia spionase Zionis. Mereka berdualah yang selama ini bekerja membuat sandi untuk memuluskan aksi-aksi intelejen Israel dalam mematai musuh-musuhnya.

Richard Pipes sendiri selama ini dikenal sebagai akademisi Amerika yang bergelut dalam dunia Intelejen. Pada tahun 1976, ia pernah diberikan amanah untuk menjadi Kepala Tim B, yang diorganisir CIA untuk menganalisis kapasitas strategis dan tujuan dari kepemimpinan militer dan politik Soviet.

Tokoh Yahudi jebolan Harvard ini pun memiliki misi khusus dalam membangun jaringan Zionis internasional lewat jalur intelejen. Madsen sendiri menemukan bahwa Geller dan Richard telah membangun jaringan antara Mossad dan Breivik. Namun tidak butuh waktu lama, Madsen kemudian meralat perkataannya untuk menambahkan bukti baru: bahwa bukan saja Mossad yang bermain dalam kejadian Oslo, tapi sebuah triangle besar bernama Mossad, CIA, dan NATO.

Sekarang kita akan masuk ke cara kedua, bagaimana Israel mencoba memanipulasi realita untuk menutupi perannya selama ini. Jalur ini akan sangat efektif dengan memainkan peran media. AS tentunya berada pada pihak berkepentingan dalam melindungi reputasi koleganya itu. Hal ini bisa tertangkap dari bagaimana cara Obama menyikapi Bom Oslo. Bahasa Obama yang mengatakan bahwa bom Oslo hanyalah serang lokal bukan internasional bisa terjemahkan sebagai upayanya menutupi peran signifikan Israel dalam hal ini. Maka media-media Amerika akan menjadi “wasilah” efektif untuk memulainya. Kita masih ingat bagaimana The Sun langsung membuat headline dengan judul “Al Qaeda Massacres 9/11 Norway” pasca serangan Breivik yang membunuh hampir seratus nyawa manusia itu. Sebuah judul yang tentunya kita rasakan bukan saja sebagai bagian dari provokasi tapi sudah jatuh pada kategori stigma. Ya stigma bahwa Islam adalah terdakwa bagi teror Eropa tanpa harus dimintai buktinya.

Nah, ini baru satu kasus. Dulu saat perang AS-Irak sedang hangat-hangatnya, CIA pernah memanipulasi sejumlah dokumen yang mereka peroleh pada sejumlah kantor intelejen Irak, di Baghdad. Dokumen itu kemudian telah dipalsukan untuk dibagikan kepada pers, guna mencapai keinginan politik AS.

Wayne Madsen dalam keterangannya yang disebarluaskan oleh Online Journal (30/4/2003) mengatakan, "AS memberikan dokumen ini kepada sejumlah wartawan media massa yang telah dipilih dan orang-orang yang bekerja untuk kepentingan propaganda bohongnya agar memperkuat tuduhannya bahwa Irak mempunyai senjata pemusnah massal serta keterkaitan mantan Presiden Irak Saddam Husein dengan pimpinan Tanzim Al Qaidah Usamah bin Laden.”

Ia menambahkan bahwa di antara media massa yang dibagikan isi dokumen itu adalah Daily Telegraph Inggris. Harian itu mengirimkan wartawannya yang bernama Inigo Gilmore ke Baghdad. Dalam laporannya yang dipublikasikan pada 27 April 2003, disebutkan bahwa pasukan AS telah mengundangnya memasuki gedung intelejen Irak yang baru dikuasai pasukan AS, dan di dalamnya secara mengejutkan ditemukan sejumlah dokumen rahasia. Dalam dokumen itu disebutkan bahwa Irak pernah mengundang Usamah bin Laden untuk mengunjungi Irak pada bulan Maret 1998.

Menurut Wayne Madsen, pasukan AS memang mengundang dengan penuh semangat kalangan wartawan yang bekerja untuk kepentingan mereka memasuki sejumlah lokasi kantor pemerintahan Irak yang pernah dimiliki Saddam dan sejumlah gedung intelejen Irak untuk mendapatkan apa yang berguna bagi mereka dalam menyuarakan
propagandanya. Pada saat yang sama, mereka melakukan pengamanan yang ekstra ketat di ruang kementerian minyak Irak.

Maka itu dengan adanya Bom Oslo, kita akan terhantar pada memori sejarah Perjanjian Oslo yang sama sekali tidak menguntungkan bagi Palestina dimana PLO dalam posisi yang lemah dan sebaliknya Israel dengan AS pada pihak yang jumawa. Perjanjian Oslo terjadi saat Israel dan PLO bersepakat untuk saling mengakui kedaulatan masing-masing. Pada Agustus 1993, Arafat duduk semeja dengan Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin yang hasilnya adalah sebuah kesepakatan antara Palestina dan Isarel. Rabin bersedia menarik pasukannya dari Tepi Barat dan Jalur Gaza, serta memberi Arafat kesempatan menjalankan sebuah lembaga semiotonom yang bisa "memerintah" di kedua wilayah itu. Arafat pun akhirnya mengakui hak Negara Israel untuk eksis secara aman dan damai.

Namun, seperti kata Riza Sihbudi dalam Bukunya “Menyandera Timur Tengah" sejatinya perjanjian Oslo tidak semanis apa yang diinginkan Palestina. Implementasi perjanjian Oslo pada dasarnya amat bergantung kepada kemauan politik dari Israel dan AS. Akhirnya banyak warga Palestina, yang semula mendukung perdamaian dengan Israel kemudian berbalik menentangnya, karena tidak kunjung merasakan “nikmatnya” perdamaian dalam bentuk perbaikan nasib dan peningkatan kesejahteraan.

Dan sampai detik ini Palestina terus terjajah, bahkan ketika ada suara dari Eropa untuk memerdekakan tanah mulia ini, Bom konspirasi Yahudi pun langsung meledak. Ya di tempat dimana 18 tahun lalu mereka membuat kesepakatan, yang itupun dikhianati sebab sampai saat ini Palestina juga belum bisa menikmati sebagai sebuah bangsa yang merdeka. Munngkin hal ini wajar saja, hukum buatan Allah saja dilanggar oleh Yahudi, apalagi hukum buatan manusia. (pz)
Bersambung...

Sumber: http://www.eramuslim.com
Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

“Misionaris sederhana yang berjuang demi agama Kristen. Demikianlah Templar mengesankan diri mereka kepada masyarakat awam. Secara tidak pada tempatnya, mereka dianggap sebagai orang-orang kudus dengan kebajikan yang besar. Para pelindung agama Kristen yang mengabdikan dirinya untuk si miskin dan yang membutuhkan.”

Ucapan diatas ditulis oleh Harun Yahya dalam bukunya The Knight Templars, yang pertama kali rilis pada tahun 2003. Harun Yahya menjelaskan bahwa telah terjadi pemutarbalikan fakta mengenai jatidiri Knight Templars selama ini. Padahal sejatinya, apa yang dianut oleh Knight Templars justru bertentangan dengan dogma Kristen itu sendiri.

Harun Yahya mencatat anggota Templar lebih cenderung melaskanakan aksi seperti kebrutalan, keserakahan, bahkan menjalankan hal-hal yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Agama Kristen. Templar bahkan berada pada wilayah pengkultusan luar biasa pada ritus-ritus rahasia dan terlibat massif pada penyembahan setan.

Pada gilirannya, Knight Templar justru banyak bergerak pada bidang keuangan, perbankan, bahkan aksi penjarahan. Raja Philip sendiri tidak berani mengungkap identitas mereka karena dikhawatirkan akan menguncang stabilitas keuangan Kerajaan yang memang notabene dikuasai Templar. Dari sinilah cikal bakal perbankan modern lengkap dengan ajaran ribanya berawal.

Alhasil, apa yang dilakukan Breivik sebagai jelmaan Templar sekaligus pencinta Kristen-seperti pengakuannya- tentu menjadi tanda-tanya. Sebab Templar-lah yang berada dibalik kerusakan ajaran Nashrani. Kalaulah memang Breivik jengah pada pemandangan multikulturalisme yang menyelimuti Eropa, ia juga harus sadar bahwa“Knight Templars” juga adalah kreator yang mengusung ajaran toleransi beragama itu kelak saat berubah wajah menjadi freemasonry.

Yahudi sebagai bangsa yang begitu ekslusif (kalau tidak mau dikatakan rasis diskriminatif), memang menaruh kebencian kepada agama selain mereka. Sejarah Yahudi yang membelokkan ajaran luhur Nabi Isa. As adalah satu fakta historis perlawanannya tehadap agama Allah ini. Pada gilirannya, perkembangan zaman menuntut mereka merubah taktik agar agama-agama dunia ini terpisah dari ajaran agamanya, termasuk Islam.

Salah satu tokoh Freemason yang mengembangkan Pluralisme agama adalah Helena Petrova Blavatsky. Ia adalah perempuan yang menyatakan tidak ada agama selain kebenaran. Dalam sebuah catatan pada sebuah jurnal India yang diterbitkan dibawah naungan Universal Masonry mencatat bahwa Blavatsky berderajat 30 dalam struktur Freemasonry. Seperti dikutip dari Mackey's revised Encyclopedia of Freemasonry vol.1, dalam jurnal itu ditulis,

“When we say the good friends of Madame Blavatsky assert that she never claimed to Mason we refer to members of the Theosophical Society. Shortly after the issuance of our article, Notes from India, we received a letter from Brother J. H. Fussell of Point Loma California, taking us to task for intimating that Madame Blavatsky ever claimed to be a Mason and urging us in the strongest terms to correct what he deemed an error and one that is unfair to the memory of H. P. Blavatsky.”

Terry Melanson, dalam tulisannya, “Freemasonry: Midwife to an Occult Empire” juga membeberkan fakta menarik. Melanson menyatakan Helena Petrovna Blavatsky juga menjadi titik awal lahirnya Gerakan New Age. Sebuah faham yang bahkan lebih halus dari pluralisme agama, terlebih multikulturalisme yang dipermasalahkan Breivik.

New Age menjadi ajaran spiritualisme yang mencampurkan seluruh agama-agama dan juga sejumlah tradisi filosofis dan mistik Timur. John Naisbitt dan Patricia Aburdene dalam Megatrend 2000 menyebut slogan New Age dengan: Spirituality Yes! Organized Religion No! Maka itu jika kita tarik lebih mendalam, tulisan-tulisan Blavatsky bisa dikatakan sebagai basis dasar dalam persaudaraan okultisme.

Setelah menerbitkan karya-karya monumental seperti Isis Unveiled dan The Secret Doctrine, Blavatsky pun mendirikan Masyarakat Theosofi bersama Colonel Henry Steel Olcott, pada tahun 1875. Jadilah Masyarakat Theosofi sebagai kaki tangan Freemasonry dan mesin pendulang dolar bagi gerakan Freemasonry.

Di luar Amerika, sebut saja misalnya Hindia Belanda, Blavatsky dikenal sebagai propagandis utama ajaran Theosofi. Pada tahun 1853, saat perjalanannya dari Tibet ke Inggris, Madame menyempatkan singgah ke Jawa (Batavia). Selama satu tahun di Batavia, ia mengajarkan Theosofi kepada para elite kolonial dan masyarakat Hindia Belanda. Sejak itu, Theosofi menjadi salah satu ajaran yang berkembang di Indonesia. Salah satu ajaran Theosofi yang utama adalah menganggap semua ajaran agama sama. Ajaran ini sangat mirip dan sebangun dengan pemahaman kaum liberal yang ada di Indonesia.

Masih dalam tulisannya, “Freemasonry: Midwife to an Occult Empire”, Terry Melanson mencatat bahwa sejatinya tradisi pluralisme agama lahir dari konspirasi Freemason. Mereka memadukan unsur mistik dan tradisi okult sebagai bumbu pemahaman Theosofi. Tradisi ini sudah lama dimulai sejak lama tepatnya pada zaman Mesir Kuno. “Masonry is regarded as the direct descendant, or as a survival of the mysteries... of Isis and Osiris in Egypt...” kata Robert Feke Gould, seorang master mason dari Inggris di dalam tulisannya “History of Freemasonry”.

Nama-nama lain yang menjadi aktor tradisi okult yang sejalan dengan misi theosofi diemban oleh para masonik. Diantaranya, Arthur Edward Waite (Grand Master Freemason). Dr. Wynn Westcott (Anggota Supreme Magus of the Societas Rosicruciana dan penerjemah Sepher Yetzirah ke dalam bahasa Inggris ).

S. L. MacGregor Mathers (Pendiri Hermetic Order of the Golden Daw yang menurutnya organisasi Okult paling berpengaruh sepanjang abad 20). Aleister Crowley (Derajat 33, inisiator musik Heavy Metal tahun 60-an). Dr. Gérard Encausse (Organisator Konferensi Masonik Internasional tahun 1908). Dr. Theodor Reuss (gabung dengan freemason tahun 1876). George Pickingill (Ahli Ilmu hitam). Annie Besant (Pendiri the British Federation of the International Order of Co-Freemasonry). C. W. Leadbeater. Manly P. Hall (Derajat 33) dan Gerald B. Gardner (Mason dari Loji Sphinx, pernah ke Borneo dan Malaysia).

Maka Breivik dalam hal ini menjadi antitesis. Antitesis dari sebuah tindakan konyol megebom warga Norwegia karena alasan melawan multikulturalisme. Ya Breivik tepatnya adalah seorang picik yang memuluskan misinya demi alasan apapun. Bisa dikata, Multikulturalisme adalah terdakwa yang sengaja ia ciptakan, konstruk, dan gerakkan. Ini adalah skenario Global untuk menahan laju perkembangan umat Islam di Eropa, bahkan dunia. Skenario ini melibatkan media-media zionis seperti kata Peter Eyre agar misi Zionis yang sebenarnya diemban oleh Breivik tertutup seketat mungkin oleh pemberitaan media.

Alhasil apa yang dilakukan Breivik sebenarnya lebih didasarkan kepada kebencian dan rasa frustasi tak terbendung melihat cahaya kebenaran Islam terus menyinari Eropa. Terlebih kejadian ini terus beruntun setelah keruntuhan Uni Soviet, meningkatnya jumlah Populasi muslim di Jerman, Italia, Belanda, masuknya isu hukum Syariah di Skandinavia, bahkan berdirinya imarah Islam di daratan Britania. Atau jangan-jangan betul penelitian NIC dan hipotesis mantan Wakil Ketua Parlemen Rusia, Michael Buriyev, bahwa tahun 2020 Khilafah akan berdiri. Wallahua’lam. (pz)
Bersambung...

Sumber: http://www.eramuslim.com
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments