Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Menteri Pertahanan AS Robert Gates mengatakan kepada audiens kadet West Point dimana tidak bijaksana bagi Amerika Serikat melancarkan perang lain seperti di Irak atau Afghanistan.

"Menurut pendapat saya, setiap menteri pertahanan masa depan yang menasehati presiden untuk kembali mengirim pasukan darat Amerika ke Asia atau ke Timur Tengah atau Afrika harus 'diperiksa kepalanya,' seperti apa yang dilakukan Jenderal [Douglas] MacArthur," The New York Times mengutip Gates mengatakan pada hari Jumat.

Robert Gates. Menteri Pertahanan AS
Dalam apa yang dia katakan padapidato terakhirnya kepada Taruna di Akademi Militer AS, Gates mengatakan kepada taruna bahwa Angkatan Darat harus membentuk kembali anggaran, karena potensi konflik di tempat-tempat seperti Asia atau Teluk Persia lebih mungkin diperjuangkan dengan angkatan udara dan laut, bukan dengan pasukan darat konvensional.

"Ketika prospek terjadinya benturan keras terhadap tentara mekanik darat tampaknya kurang mungkin, Angkatan Darat akan semakin ditantang untuk membenarkan jumlah, ukuran, dan biaya formasi berat," kata Gates.

Gates mengatakan kemungkinan terlibat dalam perang seperti di Irak atau Afghanistan masih rendah lagi, namun Angkatan Darat dan sisanya dari pemerintah harus fokus pada kemampuan yang dapat "mencegah berlanjutnya masalah hingga berkembang ke dalam krisis besar-besaran yang memerlukan biaya dan intervensi kontroversial berskala besar militer Amerika."

Pengerahan pasukan berulang telah meninggalkan tentara "mati rasa terhadap kinerja individu," tambahnya.

Sumber: http://islamtimes.org/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Gates: Tiada Lahan Perang Lagi Bagi Amerika"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments