Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Batavia, Jawa, Nov 27, Indonesia di Surabaya meluncurkan serangan balasan terhadap pasukan Inggris di kota usang hari ini, dan laporan seorang pejabat Inggris mengatakan serangan baru di Ambarawa dan Bandung.

Pesisir Semarang tetap kesulitan tempat. Kantor berita Belanda, Aneta mengatakan Inggris mengkupas hancur di kota daerah tempat kantong perlawanan Indonesia memegang keluar. Pelaut Inggris dipasang menjaga di bagian kota yang aman.

Di Batavia, pemimpin Belanda terkemuka dan pekerja Palang Merah mengajukan petisi kepada pemerintah Hindia Belanda bahwa 200.000 wanita, anak-anak dan orang lanjut usia dan sakit dievakuasi dari Jawa tertunda “yang kembali waktu normal “.

Permohonan mengklaim bahwa orang yang sama yang telah menderita di bawah Jepang kini sedang diserang oleh Indonesia dan menyatakan “orang-orang yang telah menderita begitu banyak yang sudah tidak tahan lagi tegang”.

Balasan yang Indonesia di Surabaya dilakukan oleh suatu kekuatan dari 50 orang Indonesia dengan bantuan kecil tank Jepang. India Inggris patroli daerah dekat rumah sakit terpaksa mundur.

Orang Indonesia juga menyerang interniran yang dibebaskan dari kamp dan polisi di Ambarawa, 30 kilometer selatan Semarang, dan memaksa pasukan Jepang yang menjaga kamp dan 10.000 tahanan sipil untuk pensiun dalam daerah kamp untuk malam.

Inggris kemarin mengirim tiga pembom RAF nyamuk ke dalam pertempuran untuk Ambarawa dan pesawat, dengan menggunakan senapan mesin dan kanon, memberondong konsentrasi pasukan dan menyerang penghalang jalan, gudang dan transportasi kolom.

Di Bandung sebuah perusahaan Inggris yang kembali dari kawasan lapangan udara itu terlambat dan diyakini telah diselenggarakan oleh penghalang jalan.

Oleh: Ralph Morton

Sumber: http://http://ceritanovel.wordpress.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Setelah Pertempuran Surabaya Dilanjutkan Dengan Pertempuran Ambarawa"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments