Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Seorang pejabat senior Turki mengatakan Ankara telah menyiapkan berbagai program bedah untuk mengobati ratusan orang yang terluka dalam kekacauan di Libya.

Dalam wawancara dengan surat kabar Hurriyet pada hari Sabtu kemarin (26/3), Wakil Perdana Menteri Turki Cemil Cicek mengatakan kapal Turki akan berlayar ke negara Afrika Utara untuk membantu sekitar 450 orang yang mengalami luka-luka dalam kekerasan di Libya dan membawa mereka ke Turki.


"Turki adalah satu-satunya negara yang tetap mempertahankan kontak dengan kedua belah pihak ... Kami akan membawa orang yang terluka. Ada kesepakatan tentang hal itu," katanya.

Cicek menambahkan bahwa operasi telah mendapat izin dari rezim Libya Muammar Gaddafi.

Pernyataan ini datang pada saat Turki telah mengesampingkan ikut ambil bagian dalam serangan udara pimpinan Amerika terhadap Libya dan memberi penekanan tentang perlunya upaya bantuan kemanusiaan.

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi mengatakan sekitar 351.600 orang telah melarikan diri dari Libya karena takut meningkatnya aksi kekerasan dan sekitar 1.500 sampai 2.000 melarikan diri ke Mesir setiap hari.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Turki Akan Obati korban Luka Perang Libya"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments