Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Wanita penjaja seks komersial Irak dengan harga murah dapat ditemukan dengan mudah di Syiria. Eksodus mereka mengubah Syiria menjadi pusat seks negara-negara petro dolar Timur Tengah. Hanya dengan perjalanan enam jam ke ibu kota Damaskus dari perbatasan Arab Saudi membuat pria-pria Arab Saudi menjadi tertarik ke sana.

Haiba cewek cantik berkebangsaan Irak ketika masih di negaranya adalah seorang wanita baik-baik. Ia memakai hijab dan serius menekuni pelajaran sekolahnya. Cewek 16 tahun ini sebelum sekolah senantiasa melaksanakan salat subuhnya dengan teratur.

Klub malam di Syiria
New York Times menurunkan laporan dan menyebutkan cerita-cerita seperti ini terjadi sebelum aksi-aksi militer mengancam kehidupan mereka. Ummu Haiba dan anaknya Haiba terpaksa pindah ke Syiria musim semi tahun kemarin. Di sana mereka tidak punya kerjaan. Sementara ayah Ummu Haiba penyakit diabetesnya semakin kronis.

Setelah mendapat rekomendasi dari kenalannya orang Irak yang tinggal di Syiria juga, Ummu Haiba dengan terpaksa membawa anaknya ke sebuah klub malam untuk menjajakan dirinya di sana.

Kami orang-orang Irak adalah masyarakat yang memiliki rasa hormat kepada diri sendiri. Namun, perang membuat segala sesuatunya berubah, bahkan kemuliaan kami. Bagi para pengungsi Irak yang berada di Syiria tidak menjual diri merupakan pekerjaan yang sangat sulit.

Di pusat kota Damaskus ada beberapa laki-laki pemilik bisnis esek-esek ini yang mempekerjakan mereka. Biasanya, wanita-wanita berbahasa Arab dengan dialek Irak ini mengajak teman kencannya dengan meminum teh.

Jalur Damaskus hingga Sednaya pada zaman kehadiran para peziarah Kristen cukup populer. Saat ini, kehadiran pekerja seks komersial Irak menjadi daya tarik.

Kebanyakan wanita yang menjajakan dirinya merupakan pengungsi terakhir yang memasuki Syiria di mana sebagian dari mereka masih berusia remaja. Alasan kebanyakan dari mereka yang menjajakan dirinya karena merasa terpaksa dan atau korban penipuan. Namun semua sepakat bahwa mereka kesulitan menghidupi dirinya. Fenomena ini merupakan satu dari krisis pengungsi Irak yang pada bulan-bulan terakhir menjadi masalah besar di Syiria.

Berdasarkan data statistik dari PBB urusan pengungsi, saat ini ada sekitar setengah juta pengungsi Irak di Syiria. Tahun lalu, dalam laporannya PBB menyebutkan bahwa dikarenakan tekanan ekonomi sebagian besar wanita pengungsi menjual dirinya secara sembunyi-sembunyi dan tanpa sepengetahuan keluarganya. Bila perilaku ini diketahui oleh keluarganya, biasanya pemimpin keluarga mengajak pelanggan langsung ke rumahnya.

Kelompok hak-hak asasi manusia menyebutkan, kekerasan yang terjadi di Irak membuat banyak laki-laki Irak tewas dan kebanyakan kepala keluarga adalah wanita. Dan ini dari hari ke hari mengalami peningkatan.

Mary Claude salah seorang tenaga sosial yang diterjunkan untuk membantu pengungsi Irak mengatakan, di sebuah tempat kecil ada sekitar 119 keluarga Irak yang kesemuanya dipimpin oleh wanita. Wanita-wanita ini ada yang baru pertama kalinya bekerja di luar rumah. Mereka hidup di sebuah negara yang memiliki angka pengangguran yang cukup tinggi. Oleh karenanya, satu-satunya cara menghidupi diri dan keluarganya adalah dengan menjajakan diri.

Saudara Mary yang juga ikut dalam misi kemanusiaan ini mengatakan, sebagai contoh di sebuah keluarga ada tiga saudara perempuan, ketiga-tiganya berprofesi sama sebagai penjaja seks komersial. Penghasilan yang didapat dibagi untuk menyambung hidup anak-anak mereka.

Lebih dari tiga tahun Amerika menjajah Irak. Sebelumnya usaha wanita-wanita pengungsi Irak untuk menjajakan dirinya dilarang oleh pemerintah Syiria. Namun, larangan itu akhirnya tidak dapat bertahan ketika himpitan ekonomi melilit mereka. Kecemasan PBB dalam menangani pengungsi Irak adalah masa depan para remaja yang terpaksa melakukan perbuatan ini, bahkan sebagian dari mereka diselundupkan ke Syiria. PBB telah melakukan pembicaraan serius dengan pemerintah Syiria untuk menangani masalah ini.

Mona Asad seorang pengacara di Syiria mengatakan, masalah yang dihadapi oleh pengungsi wanita Irak tidak hanya ini. Sekolah-sekolah Syiria juga telah penuh, harga bahan makanan dan ongkos transportasi juga semakin mahal. Sementara itu usaha mencari solusi belum dilakukan secara terstruktur. Setiap kamp pengungsi yang ada tidak punya pelayanan kesehatan bagi para wanita ini.

Maria salah seorang wanita yang bekerja di sebuah klub malam berkata, Setelah Irak saya tidak punya tanah air. Saya siap untuk kembali ke Irak dengan apa adanya.

Sebagian dari wanita penjaja seks ini bahkan menawarkan dirinya hanya dengan 200 dolar dan ia siap dibawa ke mana saja.

Sebuah klub malam tempat Haiba bekerja berkata, kami merasa senasib dengan rakyat Irak. Setiap kami yang bekerja setiap malamnya paling tidak kami memiliki lima ratus Lira. Kami membagi uang penghasilan kami dengan remaja lain yang kehidupannya lebih sulit dari kami. Ummu Haiba mengiakan bantuan dari mereka yang bekerja di klub malam.

Wanita penjaja seks komersial Irak yang bisa didapat dengan harga murah menjadikan Syiria sebagai tujuan baru bagi para turis seks dari negara-negara kaya Timur Tengah. Hanya dengan perjalanan 6 jam dari perbatasan Arab Saudi ke Damaskus membuat para pria Arab Saudi tertarik menikmati jamuan murah ini.

Selain wanita penjaja seks komersial Irak banyak juga penjaja seks dari negara-negara seperti Rusia dan Maroko yang mengais rezeki di sana.[infosyiah]

Sumber: http://infosyiah.wordpress.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

1 Response to Sisi Lain Kepedihan Wanita Irak Korban Perang

1 Mei 2018 pukul 16.38

POKERPAIR88.ME adalah situs agen judi online uang asli terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Hanya Rp 10.000 bisa main 7 Permainan :
- Texas Hold'em Poker
- Domino Qiu Qiu
- Live Poker
- Bandar Ceme
- Capsa Susun
- Super 10
- Ceme Keliling

* 1 User ID untuk semua permainan
* 7 Game dalam 1 Aplikasi
* Bisa main di Android / IOS / Komputer / Laptop

> Minimal Deposit & Withdraw Rp 10.000
> Bonus Referral 10%
> Bonus Turnover 0,3%
> Event Poker Online Indonesia Berhadiah Uang Tunai Tanpa Diundi
> Kompetisi Poker, Domino & Ceme Berhadiah Uang Ratusan Hingga Miliaran Rupiah
> 100% Fair Play antara Player vs Player (No Robot / Bot / Admin)
> 100 % Aman dan Terpercaya
> Proses Transaksi Super Cepat
> Layanan CS Online 24 Jam (Live Chat, BBM, LINE, & WA)

Ayo Buruan Daftar Bosku !!!

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments