Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Central Intelligence Agency (CIA) telah menciptakan tempat yang aman di Amerika Serikat bagi penjahat perang Nazi setelah Perang Dunia Kedua, sebuah laporan baru mengatakan.

Surat kabar The New York Times mengatakan bahwa mereka telah memperoleh laporan setebal 600 halaman, yang dirahasiakan oleh Departemen Kehakiman AS, yang menjelaskan bagaimana puluhan penjahat perang Nazi ditahan di AS.

Otto Von Bolschwing, mantan perwira SS Nazi Jerman.
Menurut Times, sebagian dari mereka dipekerjakan untuk tujuan intelijen pasca-perang, termasuk Otto Von Bolschwing, seorang perwira SS yang telah direncanakan sebelumnya untuk tidak meninggalkan jejak di komunitas Yahudi di Reich Jerman.

Beberapa penjahat Nazi "memang sengaja diberikan masuk" ke Amerika Serikat, meskipun pejabat pemerintah menyadari masa lalu mereka.

"Amerika, yang membanggakan diri menjadi tempat yang aman untuk orang yang teraniaya, menjadi dalam beberapa ukuran kecil, sebuah tempat yang juga aman bagi para penganiaya," tambah laporan tentang keterlibatan CIA dalam kasus emigran Nazi.

Arthur Rudolph, seorang ilmuwan Nazi yang mengelola pabrik munisi di bawah Hitler, dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1945. Dia telah dihormati oleh NASA dan dikreditkan sebagai bapak roket Saturn V, kata laporan itu.

Makalah ini mengatakan bahwa Departemen Kehakiman, yang menolak membuat laporan publik sejak tahun 2006, harus mengekspos dokumen tersebut di bawah ancaman tuntutan hukum.

Departemen Kehakiman menyerahkan telah versi yang telah banyak diedit pada bulan lalu ke grup penelitian swasta, National Security Archive, tetapi banyak bagian penting dan diplomatis sensitif telah mereka hilangkan. (fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Laporan: CIA Jadikan Amerika Tempat Aman Bagi Penjahat Nazi"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments