Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Sekitar 6.000 orang berkumpul disini, memberikan penghormatan kepada prajurit Australia dan Selandia Baru yang berperang di Gallipoli di Turki. Banyak dari mereka tidak pernah kembali.
 
[Thaillan Box, Pemain Bugle]:
“Rasanya luar biasa karena saya berkesempatan untuk memberikan penghormatan saya dengan memainkan lagu the Last Post. Tidak banyak orang bisa mendapatkan kesempatan ini.”
 
[Fiona Simpson, Parlemen Maroochydore]:
“Adalah satu kehormatan bagi saya untuk bisa menyanyikan lagu kebangsaan pada hari ini, di sebuah upacara yang menghubungkan kita dengan sejarah kita. Hari ini adalah hari penghormatan bagi masa lalu bangsa kita dan untuk memastikan bahwa sejarah ini disampaikan ke generasi berikutnya.”
 
Para anggota ANZAC pun tersentuh karena begitu banyak masyarakat setempat, terutama generasi muda, yang menunjukkan rasa hormat dan dukungan mereka.
 
[Bill Powell, Presiden Coolum-Peregian RSL]:
“Anak-anak ini membawa orang tua mereka, dan mereka sama-sama belajar tentang sejarah ini. Kerumunan orang ini pun mulai membludak karenanya.”
 
[Bailey Williams, Pendukung Hari ANZAC ]:
“Saya disini untuk kakek saya yang telah berjuang di berbagai medan perang.”
 
[Simon Williams, Anggota Club Surfing Peregian]:
“Saya sangat bangga dengan apa yang ayah saya lakukan untuk negara ini. Rasanya luar biasa melihat masyarakat luas turut terlibat dalam acara penghormatan bagi orang-orang seperti Roy yang telah berjasa bagi negara.”
 
[Roy Wood, Veteran Perang]:
“Saya rasa ini hal yang sangat menakjubkan, ketika para taruna muda yang melanjutkan tradisi untuk menyelamatkan jiwa di Peregian, juga datang untuk menghormati jasa mantan prajurit pria dan wanita.”
 
Salah satu veteran yang tidak bisa mengikuti acara tersebut mengenang teman-temannya.
 
[Harry Bentley, Penembak Lancaster Perang Dunia II]:
“Di saat seperti inilah saya suka mengingat-ingat teman saya yang tidak kembali… Kursi mereka kosong di waktu sarapan, dan saat itulah kami tahu mereka tak akan kembali.”
 
Tradisi ANZA adalah bagian penting sejarah Australia, dan tingkat kepentingannya akan terus tumbuh.
 
[Sersan Thomas Craig, Tentara Australia]:
“Saya senang melihat generasi muda mempertahankan tradisi ini. Terutama bagi mereka yang memiliki anggota keluarga di luar negeri, kehadiran mereka di upacara ini sangat penting.”
 
NTD News, Sunshine Coast, Australia.
 
English Version Click Here Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Hari ANZAC Australia Memperingati Pahlawan Australia dan New Zealand"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments