Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
JAKARTA (Pos Kota) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto menegaskan pemerintah Indonesia akan bekerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mempermudah penelusuran lama WikiLeaks.org


“Saya telah memerintahkan Menlu (Marti Natalegawa) dan Menkominfo (Tifatul Sembiring) untuk memantau isi laman WikiLeaks,” kata Djoko yang ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Seperti Indonesia, merupakan salah satu negara yang juga menjadi ancaman bocoran laman WikiLeaks.org  karena sekitar lebih 3.000 dokumen yang akan dibocorkan tersebut.

Bocoran WikiLeaks ini sangat menghebohkan berbagai  negara, termasuk kehidupan pribadi Presiden Prancis Nicolas Sarkozy  tidak luput dari bocoran tersebut.

Pemantauan itu, kata Djoko, nantinya menlu dan menkominfo akan mengelompokan data itu dalam sejumlah katagori, rahasia, terbatas ataupun terbuka. Kemudian tindakan apa yang perlu disikapi setelah kita mengetahui yang dokumen yang dirilis. (johara/dms) Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Indonesia-AS Kerjasama Urus WikiLeaks"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments