Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Salah satu suara yang paling terkenal radio Taliban Pakistan kembali mengudara setelah tentara dilaporkan menyerbu markasnya tahun lalu dan menyudutkannya melintasi perbatasan Afghanistan.


Mengudaranya suara Maulvi Faqir Muhammad, salah satu komandan Taliban Pakistan, menggambarkan ketahanan pejuang Taliban dalam berjuang untuk menggulingkan pemerintah sekutu AS-Pakistan.

"Kami akan kembali dan menegakkan sistem Islam," kata Mohammed dalam salah satu siaran radio baru-baru ini dari basis barunya di Afghanistan. "Mereka yang telah berpaling dari kita harus memohon ampun kepada Allah."

Pejuang Taliban dan pendukung mereka di Pakistan telah lama menggunakan stasiun radio FM ilegal ini untuk menyebarkan pesan mereka. Taktik ini sulit untuk dicegah lawan karena peralatan yang dibutuhkan begitu murah dan mudah diangkut.

Muhammad adalah salah satu tokoh yang paling menonjol di Taliban Pakistan.

Banyak militan di Bajur, termasuk Muhammad, sebenarnya hanya berada di perbatasan provinsi Kunar, daerah Afghanistan di mana sebagian besar pasukan AS telah ditarik.

Serangan terakhir kalinya di Bajur terjadi Senin awal pekan ini ketika sekitar 60 orang Taliban Pakistan yang dikirim oleh Muhammad menyerbu sebuah pos pemeriksaan paramiliter, menewaskan seorang tentara dan melukai tiga orang lainnya, demikian kata pejabat setempat.

Muhammad mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. (sa/arabnews)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Taliban Pakistan Masih Ada"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments