Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Pesawat kargo milik NATO jatuh di kawasan pegunungan di timur Afghanistan. Pesawat itu terbakar begitu menghujam bumi dan menyebabkan sembilan krunya tewas.

Belum jelas apa penyebab jatuhnya pesawat itu. Namun Juru Bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengklaim pihaknya bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Pejabat distrik Sayagred provinsi Parwan, Sayed Aleem Agha mengatakan, seluruh awak pesawat yang berjumlah sembilan orang diduga tewas. Tapi regu penyelamat belum tiba di lokasi jatuhnya pesawat, yang terletak sekitar 50 kilometer dari Kabul.

"Saya melihat kebakaran besar akibat jatuhnya pesawat. Duagaan saya, itu adalah pesawat kargo ukuran besar karena kebakaran terjadi dalam waktu yang cukup lama," kata Afgha.

Kementerian Transportasi dan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan menyatakan, pesawat yang menghantam pegunungan itu adalah pesawat yang disewa NATO, meski pihak NATO mengatakan belum jelas siapa yang berwenang atas pesawat tersebut.

Informasi lainnya yang beredar menyebutkan bahwa pesawat kargo IL-76 yang jatuh itu milik Azerbaijan dan sembilan kru pesawat yang tewas adalah warga negara Azerbaijan. (kw/ptv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pesawat Kargo NATO Jatuh di Afghanistan, Sembilan Kru Tewas"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments