Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Pasukan revolusioner Libya mengatakan mereka membuat persiapan untuk meluncurkan serangan besar di kota strategis Ghezaia dekat kota Nalut.

"Kami memperkuat posisi sekitar Nalut dan kami akan menyerang Ghezaia besok atau hari berikutnya dan itu pasti. Kami berencana untuk mengambil alih kota itu," kata Omar Fakkan, seorang komandan revolusioner, pada Rabu kemarin (27/7).

Komandan itu menambahkan bahwa pasukan dari kota-kota yang dikuasai oposisi di beberapa pegunungan Nafusa juga datang bersama ke Nalut bersiap-siap untuk melakukan serangan itu.

Seorang juru bicara revolusioner mengatakan mereka melakukan serangan kecil terhadap pasukan rezim di Ghezaia Rabu pagi kemarin, menghancurkan tiga tank.

Setidaknya 20 truk bersenjata berat terlihat bergerak menuju Nalut dekat perbatasan Tunisia. Sekitar 30 truk lainnya berkumpul lebih ke timur untuk bergabung dengan serangan, laporan mengatakan.

Nalut terletak di barat daya Tripoli ibukota, di mana penguasa Libya Muammar Gaddafi bersembunyi.

Pasukan revolusioner telah mengambil kontrol dari banyak wilayah pegunungan Nafusa di barat, timur laut negara dan kota barat Misratah. Semua bagian timur telah di bawah kendali kekuatan oposisi.

Pada hari Rabu kemarin, setidaknya empat pasukan revolusioner tewas dan sepuluh lainnya terluka di dekat kota barat Zlitan yang merupakan kota terbesar antara pasukan oposisi dan Tripoli, menurut sumber-sumber medis.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pasukan Oposisi Libya Bersiap Lakukan Serangan Besar"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments