Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Sebuah bom pinggir jalan telah menyerang sebuah mini-van di provinsi selatan Afghanistan Helmad, membunuh delapan belas orang di dalam kendaraan tersebut.

"Laporan yang saya terima dari tempat kejadian menunjukkan bahwa semua penumpang berjumlah 18 orang di dalam kendaraan telah tewas," kata wakil kepala polisi Kamaluddin Shirzai pada hari Jumat ini (29/7).

IED (bom rakitan) meledak pada hari Jumat ini ketika kendaraan berada di rute dari distrik Nahri Sarrag ke ibukota provinsi Lashkar Gah, AFP melaporkan.

IED, biasanya digunakan oleh pejuang Taliban, dan dianggap bertanggung jawab untuk sebagian besar kematian warga sipil dan pasukan keamanan dalam perang yang telah memasuki tahun kesepuluh.

Lebih dari 1.462 warga sipil tewas dari Januari hingga Juni, menunjukkan kenaikan 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, kata Misi Bantuan PBB di Afghanistan (UNAMA).

Serangan udara NATO juga telah menjadi penyebab utama jatuhnya korban sipil, menyebabkan lebih dari 79 warga Afghanistan tewas dalam periode yang bersangkutan, laporan tersebut menambahkan.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Bom Pinggir Jalan Tewaskan 18 Warga Sipil Afghanistan"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments