Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Tripoli - Sebuah rudal telah menghancurkan bangunan rumah dinas pemimpin Libya, Muamar Gaddafi di Tripoli. Seorang wartawan AFP yang menyaksikan kejadian itu melaporkan, Minggu (20/3).

Bangunan yang berada sekitar 50 meter (165 kaki) dari tenda tempat Gaddafi biasanya menemui para tamu itu telah rata dengan tanah.

Bangunan pemerintah itu dihantam oleh sebuah rudal, kata juru bicara resmi Libya Moussa Ibrahim pada wartawan yang dibawa ke tempat tersebut dengan sebuah bus.

Tripoli telah diguncang oleh ledakan yang sangat keras minggu malam, dari mana tembakan itu terdengar datang dari temoat sekitar kediaman Gaddafi.

Asap bergelombang dari kediaman dan barak di Bab el-Aziziya di selatan ibu kota Libya itu ketika senjata antipesawat menembakkan sejumlah tembakan.

Sementara itu, kelompok oposisi menyatakan lebih dari 8.000 warga Libya yang bersekutu dengan gerakan pemberontak yang bangkit melawan Muamar Gaddafi tewas dalam pemberontakan terhadap pemerintahnya itu. Hal tersebut dikatakan seorang juru bicara gerakan tersebut pada Al Jazeera.

"Jumlah korban tewas kami lebih dari 8.000," kata Abdel Hafiz Ghoga.

Ghoga pun mengecam Sekjen Liga Arab Amr Mussa karena komentarnya yang mengkritik aksi militer oleh Amerika Serikat dan sekutunya terhadap Libya.

Liga Arab telah meminta dilaksanakannya zona larangan tetbang di atas Libya untuk melindungi warga sipil dari pasukan Gaddafi, tapi Mussa mengecam 'pembombardiran warga sipil' oleh pasukan sekutu itu.

"Apa yang terjadi di Libya telah berbeda dari tujuan untuk menerapkan zona larangan terbang, dan yang kami inginkan adalah perlindungan warga sipil dan bukan pembombardiran lagi warga sipil," kata Mussa sebagaimana dikutip oleh kantor berita negara Mesir.

Ghoga mengatakan, "hari ini, ketika sekjen bicara, saya terkejut".

"Apa mekanisme untuk menghentikan pembasmian rakyat di Libya, apa mekanismenya, tuan sekjen? Jika perlindungan warga sipil bukan kewajian internasional, apa mekanisme yang anda usulkan pada kami?," ujarnya dalam tanda tanya.(ant/waa)

Sumber: http://erabaru.net/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Rumah Dinas Gaddafi Hancur Diterjang Rudal"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments