Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Anggota biro politik Hamas Muhammad Nazzal mengatakan bahwa Presiden de facto Mahmud Abbas dan rombongannya, sepertinya tidak memahami pelajaran setelah jatuhnya sekutu mereka dari rezim tirani Arab. Nazzal dalam siaran pers pada hari Sabtu lalu menyatakan bahwa Abbas seperti menghindar dari Ismail Haniyah atas seruan utamanya agar mau mengunjungi Gaza untuk menghidupkan kembali dialog nasional.


Hal ini jelas setelah salah satu juru bicara Abbas mengklaim bahwa inisiatif Abbas untuk pergi ke Gaza tidak ada hubungannya dengan undangan Haniyah yang digambarkan sebagai tanpa nilai apapun, pejabat Hamas menjelaskan. Nazzal juga mengkritik beberapa pernyataan juru bicara Abbas yang mengatakan bahwa mereka tidak ingin memulai dari awal dan kembali kepada apa yang mereka gambarkan sebagai "dialog orang tuli."

"Mereka tahu bahwa pembicaraan yang terjadi di Kairo selama beberapa bulan sifatnya terbuka, mendalam dan transparan, dan tidak semua dialog merupakan ketulian, namun mantan sponsor dialog itu memasukkan hasil dialog ini ke dalam kertas dan ingin memaksakan kepada pihak yang bernegosiasi," pejabat Hamas itu menggaris bawahi.

"Sponsor ini (Mubarak) bukan mediator yang jujur, tapi sengaja secara bias terlibat dalam pertandingan internasional regional yang bertujuan menghapus Hamas dari panggung politik, karena itu, sayangnya, sponsor itu tidak berdaya dan merugikan dirinya sendiri," tambahnya.(fq/pic)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Petinggi Hamas: Abbas Masih Belum Belajar dari Rezim Arab yang Digulingkan"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments