Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: , ,
Israel menyatakan bahwa Hamas menggunakan situasi yang bergolak di Libya untuk mendapatkan senjata dari penyelundup Libya.


Libya dianggap telah menjadi sumber baru senjata yang diselundupkan untuk warga Palestina di Jalur Gaza, seorang pejabat senior Israel mengatakan pada hari Kamis kemarin (21/7).

Dengan timur Libya yang sebagian besar dipegang oleh pemberontak yang bangkit melawan Muammar Gaddafi pada bulan Februari lalu, senjata-senjata dibawa melintasi perbatasan, melalui tetangga Mesir menuju ke wilayah yang dikuasai Hamas Gaza, Wakil Perdana Menteri Moshe Yaalon mengatakan.

"Senjata tersedia di Libya sebagai akibat dari situasi tidak stabil di sana, dan Hamas telah mengeksploitasi untuk membeli senjata dari para penyelundup Libya," katanya kepada wartawan asing tanpa merinci jenis senjata yang terlibat.

Para pejabat Hamas belum berkomentar atas tuduhan Yaalon tersebut.

Semenanjung Sinai Mesir, yang berbatasan dengan Israel dan Gaza, telah lama menjadi lalu lintas persenjataan Palestina yang datang melalui Sudan atau dibawa oleh kapal di laut Mediterania.(fq/reu)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Israel Sebut Libya Sebagai Sumber Baru Senjata Pejuang Gaza"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments