Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang terowongan bawah tanah Rafah di bagian selatan Jalur Gaza, yang telah diblokade oleh Israel sejak tahun 2007. Para pejabat Palestina mengatakan jet tempur Israel menghancurkan dua terowongan yang menghubungkan kota Rafah ke negara tetangga Mesir dalam sebuah serangan udara pada Jumat malam (19/11).

Tidak ada korban dilaporkan dalam serangan di terowongan tersebut, yang digunakan untuk membawa barang yang sangat dibutuhkan bagi rakyat Gaza. Sebelumnya pada hari yang sama, jet Israel menyerang dua kota di Jalur Gaza, sumber-sumber medis mengatakan kepada koresponden Press TV di Gaza.

Empat orang, termasuk dua perempuan, mengalami luka-luka ketika sebuah pesawat tempur Israel mengincar sebuah rumah di pusat kota Deir al-Balah. Sebuah serangan udara terpisah Israel di kota selatan Khan Yunis mengakibatkan dua orang mengalami luka ringan, salah satu dari mereka seorang anak.

Tidak ada rincian lain pada serangan di Khan Yunis yang telah dilaporkan. Dalam insiden lain pada hari Jumat kemarin, tembakan militer Israel melukai seorang Palestina berusia 22 tahun saat ia mengumpulkan kerikil di dekat perbatasan di Gaza utara.

Sekitar 70 warga Palestina telah terluka dan dua tewas ketika mereka mengumpulkan bahan bangunan di perbatasan sejak akhir perang Gaza pada bulan Januari 2009. (fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pesawat Tempur Israel Serang Terowongan di Rafah"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments