Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Otoritas keamanan Mesir pada hari Senin kemarin (3/10) menahan seorang pria yang diduga menjadi mata-mata untuk kelompok Syiah Hizbullah Libanon setelah ia melarikan diri dari tahanan selama pemberontakan Januari lalu, kantor berita MENA mengatakan.


Hassan al-Manakhly, salah satu dari 22 anggota sel Hizbullah, ditangkap setelah tampil dalam sebuah acara talk show malam Minggu lalu di Kairo, lapor MENA.

Manakhly telah menjalani hukuman penjara 10 tahun untuk tuduhan menjadi mata-mata bagi Hizbullah dan "merencanakan serangan teroris di dalam wilayah Mesir".

Pemerintah Mesir mengumumkan pada tanggal 3 Februari bahwa 22 anggota sel Hizbullah telah melarikan diri dari penjara selama pemberontakan yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak.

Hizbullah, yang memiliki hubungan tegang dengan Mesir selama beberapa dekade, telah memuji Mesir pada "kemenangan bersejarah" setelah penggulingan Mubarak.

Kelompok Syiah Libanon - yang menentang perjanjian perdamaian 1979 antara Mesir dan Israel - telah memicu kemarahan pemimpin terguling Mesir Hosni Mubarak di akhir tahun 2008 dengan menuduh Mubarak terlibat dengan Israel selama serangan Israel di Jalur Gaza.

Pengadilan Mesir tahun lalu menjatuhi hukuman terhadap 26 orang, empat secara absentia, karena diduga merencanakan serangan di Mesir atas nama Hizbullah.(fq/afp)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Mesir Kembali Tangkap Agen Hizbullah yang Melarikan Diri Dari Penjara"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments