Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Tentara Suriah melakukan razia dari rumah ke rumah serta telah menahan lebih dari 3.000 orang dalam tiga hari terakhir di kota Rastan, yang menjadi ajang pertempuran terburuk dari pemberontakan 6-bulan, aktivis Suriah mengatakan Senin kemarin (3/10).

Selama seminggu terakhir, militer Suriah melakukan pertempuran dengan ratusan tentara pembelot yang berpihak dengan demonstran anti-rezim di Rastan. Pertempuran itu semakin menunjukkan semakin meningkatnya kemungkinan Suriah meluncur ke arah perang sipil.


Kelompok aktivis Komite Koordinasi lokal mengatakan pertempuran di kota itu sekarang telah berhenti setelah adanya operasi militer yang menyebabkan puluhan orang tewas. Kelompok dan aktivis di Rastan mengkonfirmasi bahwa sekitar 3.000 orang di kota berpenduduk 70.000 jiwa tersebut telah ditahan. Aktivis mengatakan kepada Associated Press melalui telepon bahwa para tahanan ditahan di sebuah pabrik semen, serta beberapa sekolah dan Klub Olahraga.

"Sepuluh dari kerabat saya telah ditahan," kata seorang aktivis. Ia mengatakan ia berbicara dari tempat persembunyiannya di Rastan.

Gerakan oposisi Suriah sampai sekarang difokuskan pada demonstrasi damai, meskipun baru-baru ada laporan demonstran mengangkat senjata untuk membela diri terhadap serangan militer. Pembelot Angkatan Darat juga telah berjuang melawan pasukan pemerintah, khususnya di Rastan.(fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Aktivis: Rezim Suriah Menahan 3.000 Orang dalam 3 Hari"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments