Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Sebuah ledakan bom telah merobek sebuah pangkalan militer Afghanistan di bagian selatan wilayah bermasalah dari negara yang dilanda perang dan menyebabkan dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka, Press TV melaporkan.

Serangan itu terjadi di dalam Korps 205 dari pangkalan Angkatan Darat Nasional Afghanistan (ANA) di kota Kandahar, yang terletak 483 kilometer (300 mil) selatan ibukota Kabul, pada Senin kemarin (3/10) pada saat petugas mengumpulkan gaji mereka.

Penyerang, mengenakan seragam tentara Afghanistan, sempat ditembak oleh penjaga saat ia memasuki pangkalan. Namun, bahan peledak meledak dan ikut menewaskan pengebom serta penjaga, pemerintah propinsi mengatakan kepada Press TV.

Pekan lalu, sebuah laporan PBB mengatakan bahwa Afghanistan melihat kenaikan 40 persen dalam jumlah rata-rata bulanan insiden keamanan pada akhir Agustus lalu.

Laporan itu juga mengatakan korban sipil, mencapai rekor dalam enam bulan pertama tahun ini, naik 5 persen untuk periode dari bulan Juni sampai Agustus dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2010.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Ledakan Hantam Pangkalan Militer di Selatan Afghanistan"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments