Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pada saat rekor bunuh diri militer yang tinggi, para komandan mengabaikan masalah kesehatan mental tentara Amerika dan tidak menacatat cukup banyak penyalahgunaan zat dan kejahatan, sebuah laporan Angkatan Darat Amerika Serikat telah menyimpulkan.

Laporan, yang dirilis di Pentagon, tidak hanya menekankan pada penyebaran yang diulang hampir satu dekade di Irak dan Afghanistan yang telah mendorong tingkat angka bunuh diri Angkatan Darat di atas angka kematian warga sipil untuk pertama kalinya sejak Perang Vietnam. Secara signifikan, laporan itu mengatakan bahwa 79 persen dari prajurit yang bunuh diri itu hanya pada satu penempatan, atau tidak ditempatkan sama sekali.

"Bagi kami untuk menyalahkan hal ini pada perang akan salah," Jenderal Peter W. Chiarelli, wakil kepala staf Angkatan Darat, mengatakan pada konferensi berita tentang laporan itu. "Itu bukan apa yang kita coba lakukan di sini."

Meskipun demikian, Jenderal Chiarelli mengatakan bahwa ia percaya - tapi tidak bisa membuktikan secara statistik - bahwa tingkat bunuh diri Angkatan Darat secara keseluruhan telah didorong oleh 21 persen kasus bunuh diri yang dilakukan oleh tentara yang telah ditempatkan beberapa kali. "Itu selalu menjadi keprihatinan saya, bahwa mungkin itu yang menjadi alasannya," katanya. "Tapi saya tidak memiliki data yang dapat saya hubungkan dengan itu."

Ada 160 catatan Angkatan Darat yang sedang aktif bertugas melaukan bunuh diri dari 1 Oktober 2008 hingga 30 September 2009.

Laporan itu mengatakan bahwa jika Angkatan Darat menambahkan hal itu dalam kematian yang tidak disengaja, yang sering dikatakan merupakan hasil dari perilaku berisiko tinggi yang melibatkan konsumsi minuman keras dan obat-obatan, maka akan "lebih sedikit laki-laki dan perempuan muda yang mati dalam pertempuran daripada mati karena tindakan mereka sendiri" laporan itu menyimpulkan.: "Kita sering lebih berbahaya untuk diri kita sendiri daripada musuh."

Menurut Angkatan Darat, sekitar 20 dari 100.000 tentara telah bunuh diri, dibandingkan dengan sekitar 19 dari 100.000 untuk penduduk sipil.

Laporan itu sebagian besar menyalahkan komandan yang baik gagal untuk mengenali ataupun mengabaikan perilaku berisiko tinggi antara pasukan mereka. "Ada banyak contoh di mana kurangnya akuntabilitas prajurit seorang pemimpin mengakibatkan korban bunuh diri tidak ditemukan sampai mereka sudah benar-benar meninggal selama tiga atau empat minggu," kata laporan itu.

Selain itu, laporan tersebut mengatakan bahwa langkah penyebaran konstan dalam dua perang telah memaksa penurunan dari perekrutan dan retensi standar. Banyak karyawan baru diberikan keringanan, katanya, atas perilaku yang akan membuat mereka keluar dari layanan militer di tahun-tahun sebelumnya. Dari 80.403 keringanan diberikan sejak tahun 2004, laporan ini menemukan bahwa 47.478 diberikan kepada orang-orang dengan riwayat penyalahgunaan obat atau alkohol, pelanggaran kejahatan atau "kesalahan serius," yang didefinisikan sebagai kejahatan.

Pada saat yang sama, laporan itu menemukan bahwa ada penurunan pemecatan tentara Angkatan Darat untuk kesalahan yang mereka lakukan. "Hal ini mungkin mengakibatkan retensi lebih dari 25.283 tentara yang sebaliknya dapat dinyatakan keluar pada tahun-tahun sebelumnya," kata laporan itu.

Jendral Chiarelli mengatakan bahwa sebagian besar Angkatan Darat bunuh diri yaitu 60 persen, dilakukan selama pendaftaran pertama seorang prajurit, biasanya empat tahun, dan bahwa tahun yang paling berbahaya adalah yang pertama. "Kita melihat kasus bunuh diri lebih banyak dalam tahun pertama dibanding tahun lainnya," kata Jenderal Chiarelli.

Sebagian besar anggota angkatan darat yang baru berusia 18 sampai 20 tahun tahun, statistik menunjukkan itu sebagai kelompok berisiko tinggi untuk bunuh diri karena usia mereka. Tetapi Jenderal Chiarelli mengatakan tingkat bunuh diri untuk prajurit yang pertama kali memasuki Angkatan Darat berusia akhir 20-tiga kali lebih tinggi dibandingkan pada kelompok muda.

Jenderal Chiarelli mengatakan dia tidak ingin melakukan generalisasi, "Tapi saya rasa cukup adil untuk mengatakan dalam beberapa hal itu akan menjadi prajurit yang mungkin menikah, dengan dua anak, kehilangan pekerjaan, tidak ada asuransi kesehatan, mungkin juga orangtua tunggal" tersebut. Prajurit seperti itu, Jenderal Chiarelli berkata, "Akan datang di Angkatan Darat untuk mulai dari awal lagi, dan kita melihat tingginya tingkat bunuh diri ini."

Di antara solusi itu, beberapa di antaranya telah diberlakukan, laporan ini menyarankan memperketat standar pendaftaran, memperluas pemeriksaan kesehatan mental, sebuah program perawatan alkohol rahasia dan koordinasi yang lebih baik antara dokter perawatan primer dan konselor kesehatan mental.

Lebih dari semua, Jenderal Chiarelli berkata, "Angkatan Darat Amerika Serikat adalah kekuatan yang terdiri dari 1.100.000 laki-laki dan perempuan," dan "sebenarnya kita melakukan banyak pengeluaran, banyak usaha pada bagian yang sangat kecil dari populasi ini." (iw/nyt)

Sumber: http://suaramedia.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pentagon: Tingkat Bunuh Diri Militer Akibat Kelalaian Komandan"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments