Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,

Pesawat-pesawat tempur militer Kenya menyerang posisi pejuang al-Shabaab di Somalia selatan menjelang serangan darat terhadap kelompok militan yang disalahkan oleh Nairobi atas tuduhan melakukan penculikan baru-baru ini di Kenya.

"Pesawat kami terlibat dalam operasi," kata juru bicara Angkatan Darat Kenya manyor Emmanuel Chirchir pada Rabu kemarin (19/10), AFP melaporkan.

Pasukan Kenya telah bergerak maju sekitar 100 kilometer (60 mil) ke daerah selatan dan, setelah menguasai kota kunci Somalia Qoqani pada hari Selasa lalu, yang semakin memperkuat putaran lain serangan untuk melakukan serangan di kota strategis Afmadow, yang sebagian besar dikendalikan oleh al-Shabaab.

Pasukan yang setia kepada pemerintah transisi Somalia juga dilaporkan mempersiapkan diri untuk memasuki Afmadow untuk mengusir pejuang Al-Shabaab.

Sasaran utama serangan pasukan pemerintah Somalia dan Kenyaadalah untuk mengusir militan dari kota pelabuhan Kismayu - markas ekonomi Al-Shabaab, yang terletak sekitar 120 kilometer (75 mil) di sebelah tenggara Afmadow.

"Kami bertekad untuk membersihkan al-Shabaab dari Kismayu dan kemudian membersihkan mereka dari semua Somalia," kata Jenderal Yusuf Hussein Dumaal, komandan pasukan pemerintah Somalia di selatan.

Intervensi militer Kenya Nairobi menyusul adanya tuduhan bahwa al-Shabaab telah menculik empat wanita Eropa, termasuk dua pekerja bantuan kemanusiaan Spanyol, di Kenya selama beberapa minggu terakhir.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pesawat Tempur Kenya Mulai Gempur Posisi Pejuang Al-Shabaab di Somalia"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments