Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Bermandi keringat, Kapten Aaron Hall melepas kaus kaki lembabnya dan membubuhkan banyak bubuk kaki sebelum memakai sepasang kaos kaki kering yang baru dan mengerahkan pasukannya kembali berjalan. Untuk pasukan yang biasanya ditransfer dari satu pertarungan ke pertarungan menggunakan kendaraan lapis baja, berbaris 50 mil melalui Pegunungan Appalachian sedikit berlebihan.


Mungkin tidak ada contoh yang lebih baik dari tantangan-tantangan yang dihadapi oleh transisi unit Angkatan Darat dari perang gurun di Irak ke lahan bergunung yang kasar di Afghanistan dibandingkan Divisi Infanteri ke-3 Brigade 4, dimana tank dan kendaraan penyerang Bradley merupakan yang pertama bergemuruh ke Baghdad pada tahun 2003 invasi.


Di bawah rencana untuk menumbuhkan Angkatan Darat dan mendiversifikasi pasukannya, 4th Brigade adalah satu-satunya unit yang diperintahkan untuk meninggalkan tank dan Bradley dan belajar kembali bagaimana untuk bergerak melalui zona perang dengan berjalan kaki.


Itu adalah bagaimana Hall dan tentaranya pertama mendapati diri mereka berjalan zigzag melalui pegunungan utara Georgia, berusaha mencapai 50 mil dalam tiga hari. Bahkan setelah tahun lalu menjabat sebagai seorang pemimpin pleton di Irak, Hall tidak terbiasa menguras tenaga seperti itu.


"Setiap kali mereka berkata 'jalan berbaris', itu seperti perintah 'masuk ke Bradley Anda dan naik 20 mil,'" kata Hall, 28, dari Canton, NC "Sekarang, kenakan sepatu bot Anda dan ransel Anda dan mulai berjalan. Kami adalah transportasi kami sendiri."


Komandan mengatakan brigade yang dipersenjatai ulang seharusnya siap untuk ditempatkan lagi akhir tahun depan.


Sekitar 40 persen dari Batalion ke-3, prajurit Resimen Infantri ke-15 adalah peninggalan dari inkarnasi unit sebelumnya seperti Batalyon ke-4, Resimen Armor ke-64.


Setelah unit kembali dari ketiga penyebaran Irak pada bulan Desember, dengan supir tangki, penembak dan mekanik yang ditransfer ke unit lain sebagai pertukaran infanteri ringan yang mengambil alih. Banyak infanteri yang dilatih untuk berjuang dengan Bradley, kendaraan yang mirip tank kecil, tinggal dan sekarang mulai terbiasa untuk bertempur dengan berjalan kaki.


Sebagai unit infanteri mekanik, masing-masing prajurit memiliki kursi ditetapkan di dalam kendaraan. Seperti infanteri ringan, sebuah kompi dari 135 pasukan hanya punya lima kendaraan, Humvees dan truk, untuk berbagi.


Sgt. Chad Brown belajar untuk mengandalkan kecepatan dan persenjataan mematikan Bradley selama tiga perjalanan di Irak. Tentaranya akan pergi ke titik drop-off dalam lindungan perisai tebal kendaraan, kemudian melakukan patroli jalan di bawah senapan mesin yang dipasang pada penutupnya dan meriam 25 mm.


"Meninggalkan segala peralatan mekanik seluruh karier saya ke infanteri ringan, ada kecemasan,'Di mana persenjataan beratnya?'" ujar Brown, 34, dari Kingsley, Mich "Saya pernah ditembak ketika duduk di Humvees dan di Bradley, dan jelas saya merasa jauh lebih nyaman duduk di sebuah Bradley."


Bagi tentara yang terbiasa akan perlindungan kendaraan lapis baja, membuat mereka merasa nyaman dengan dengan berjalan kaki sama seperti melakukan latihan kembali ke dasar, kata Mayor John Grantz, pejabat eksekutif Infanteri 3-15.


Dengan pelatihan hampir setiap hari dalam pertempuran hidup-latihan dan latihan menembak, Grantz berkata, peninggalan dari resimen lapis baja dapat melihat keuntungan untuk perang tanpa kendaraan besar. Prajurit infanteri dapat bergerak dengan lebih cepat dibandingkan Bradley yang lamban, katanya, dan tidak mudah terlihat oleh musuh.


"Banyak orang yang tidak suka terkurung di dalam kendaraan, karena mereka menjadi sasaran yang lebih besar, tetapi sebagian yang lain merasa lebih terlindungi," kata Grantz. "Semuanya relatif."


Tank dan Bradley, instrumental di gurun Irak, telah digunakan terbatas dalam lanskap pegunungan Afghanistan. Pentagon semakin menambahkan lebih banyak brigade ringan, yang bisa menyebar lebih cepat dan bergerak melalui medan lebih sulit, pada akhir tahun 2007, sebelum lonjakan arus pasukan diperintahkan untuk Afghanistan.


Beberapa brigade lain sedang diciptakan dari awal; Brigade 4 Fort Stewart adalah satu-satunya yang dijadwalkan untuk dirubah dari senjata berat untuk menyalakan infanteri.


Kolonel Tom James, kepala staf untuk Infanteri ke-3 dan seorang mantan komandan Brigade 4, berkata menambahkan brigade ringan ke Fort Stewart, pos Tentara terbesar di sebelah timur Sungai Mississippi, akan membantu memenuhi kebutuhan peperangan modern. Sebelumnya, divisi pasukan darat terdiri dari brigade senjata berat.


"Jika anda melihat konflik di masa depan, berdasarkan penilaian kami saat ini, konflik unit dan ekstremis yang lebih kecil ... dibandingkan pertempuran antara dua pasukan seperti yang kita lihat di Desert Shield dan Desert Storm," kata James.


Prajurit Infanteri 3-15 dilatih selama berbulan-bulan sebelum masuk ke Appalachian Trail dan jalur gunung lainnya di utara Georgia. Mereka berlari tiga hingga delapan mil per hari dan berbaris sejauh 18-mil di jalanan datar di kandang sendiri sebelum masuk ke pegunungan.


Bahkan tanpa 70 pon perlengkapan, ransel, persenjataan dan senapan, membawa para prajurit di medan tempur dengan gunung berbaris terbukti menakutkan.


Pada 4.000 meter di atas permukaan laut, kurang dari setengah ketinggian pegunungan Hindu Kush Afghanistan, beberapa prajurit dipaksa turun karena sesak napas. Lainnya bergulat dengan sakit di kaki dan paha mereka dari atas bukit dan menuruni bukit membentang.


"Menuruni bukit yang terjal dan condong, membuat kaki Anda sakit," kata Sean O'Reilly dari Las Vegas, yang berhenti untuk membungkus pergelangan kaki kanannya dengan perban untuk dukungan ekstra.


Seorang dokter merawat Jeremy Pacheco dengan larutan garam IV setelah ia mengeluh kram kaki, gejala dehidrasi.


"Saya banyak berkeringat," kata Pacheco, 21, dari Fontana, California "Sepatu saya basah kuyup, dan saya bahkan belum pernah di dalam air."


Kemungkinan masih beberapa bulan lagi sebelum Infanteri 3-15 mendapat perintah penyebaran yang menentukan apakah akan menuju ke Afghanistan.


"Saya sudah empat kali," 44-tahun Sgt. Mayor Mark Barnes mengatakan mengenai perjalanannya ke Irak ketika ia beristirahat di sebelah sebuah air terjun yang diteduhi oleh pohon-pohon pinus yang tinggi, "dan saya ingin melihat Afghanistan."


"Tapi pada saat yang sama, Afghanistan adalah tempat yang lebih berbahaya. Jadi kita lebih baik berhati-hati atas apa yang kita inginkan." (iw/mn)


Sumber: http://suaramedia.com Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Tinggalkan Tank, Pasukan AS Berjalan Kaki ke Afghanistan"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments