Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Presiden AS Barack Obama Senin kemarin berbicara (20/6) pada sebuah penggalangan dana bagi donor Yahudi potensial untuk kampanye presidennya dan meyakinkan bahwa hubungan Yerusalem dan Washington tak akan tergoyahkan.




"Satu prinsip yang tidak bisa diganggu gugat bahwa Amerika Serikat dan Israel akan selalu menjadi sekutu kuat dan teman bagi Israel dengan ikatan yang tidak pernah pecah dan keamanan Israel akan selalu berada di tingkat atas dalam berbagai hal pertimbangan Amerika mengelola kebijakan luar negerinya - karena itu hal yang benar untuk dilakukan, karena Israel adalah sekutu terdekat kami dan teman kami," kata Obama disambut tepuk tangan gemuruh.


Berbicara tentang perubahan yang menyapu wilayah Timur Tengah, Obama menekankan bahwa, "Baik Amerika Serikat dan Israel akan harus melihat lanskap baru dengan mata yang jeli. Ini tidak akan cukup bagi kami hanya untuk terus melakukan hal yang sama seperti yang telah kami lakukan selama ini.


"Kami akan selalu kreatif dan kami harus terlibat. Kami harus mencari peluang dimana impuls terbaik di Timur Tengah datang ke depan dan impuls terburuk yang melemah. "


Prestasi tersebut, lanjut dia, harus diukir dari posisi kekuatan: "Inilah sebabnya mengapa pemerintahan saya telah melakukan lebih banyak untuk mempromosikan keamanan Israel, kualitatif militer, kemampuan pertahanan dari pemerintahan AS selama 25 tahun terakhir. Dan kami telah membuat komitmen tersebut secara konsisten.


"Tapi itu juga berarti bahwa kami harus terlibat secara diplomatis ... akan ada saat-saat selama enam bulan berikutnya atau 12 bulan berikutnya atau 24 bulan berikutnya di mana mungkin ada perselisihan taktis, dalam hal bagaimana kami melakukan pendekatan dalam masalah ini.


"Tapi visi yang lebih luas, adalah satu di mana Israel adalah sebuah negara Yahudi yang aman," tegas Obama. "Satu di mana ia mampu hidup damai dengan tetangganya, di mana anak-anak dapat naik bus atau pergi ke tempat tidur di malam hari dengan tenang dan tidak perlu khawatir tentang rudal yang mendarat di rumah mereka, di mana perdagangan dan interaksi antara masyarakat di wilayah ini terjadi dengan normal, dimana harapan dan impian dari wisatawan asli mengunjungi Israel."


"Ini akan memerlukan banyak tenaga bahwa tidak hanya pemerintah ini menggunakan semua kekuatan kreatif untuk mencoba membawa perdamaian di wilayah tersebut, tetapi juga akan membutuhkan Anda semua warga sebagai warga AS untuk terlibat sebagai teman Israel dengan memastikan bahwa Anda bisa memberi kami saran, Anda berada dalam dialog yang jujur ​​dengan kami, bahwa Anda membantu untuk membentuk bagaimana kedua orang Amerika dan Israel berpikir tentang peluang dan tantangan secara bersama."


"Harapan saya," ia menyimpulkan, "Apakah itu melalui jenis percakapan bahwa kami memiliki hal itu di sini malam ini, bahwa kami akan mampu, bersama-sama, melakukan strategi yang jelas yang tidak hanya mengarah ke Amerika yang kuat, tetapi juga mengarah ke Israel yang kuat." (fq/ynet)


Sumber: http://www.eramuslim.com Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Obama: Israel dan Amerika Selamanya Akan Menjadi Sekutu Kuat"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments