Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Seorang pembuat film Iran telah memulai syuting pembuatan sebuah film dokumenter politik berjudul The 9/11 Black Box, yang menceritakan tentang peristiwa serangan terhadap Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2001. Film tersebut akan disutradai dan diproduksi oleh Mohammadreza Eslamlou, kantor berita Mehr melaporkan pada hari Sabtu kemarin (25/12). Adegan pembuka film dokumenter disuting di Jamaran, sebuah lingkungan di Teheran dimana pendiri Republik Syiah Iran, Imam Khomeini tinggal.


Eslamlou mengatakan bahwa para awak juga akan melakukan suting di Istana Qajar-era- Saadabad, bekas kedutaan Amerika Serikat di Teheran, serta beberapa lokasi di dekat perbatasan dengan Afghanistan. "Film ini berfokus pada pemerintahan dunia bayangan, yang ada di balik semua peristiwa yang terjadi di dunia," katanya, mencatat bahwa acara ini sebuah contoh kecil yang dimanfaatkan untuk memutarbalikkan jalannya peristiwa lainnya.

Judul film mengacu pada "9/11 Black Box," istilah yang sering digunakan oleh Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad dalam pidatonya di markas PBB di New York pada bulan September 2010. Merupakan lulusan dari University of Texas di Austin, Eslamlou, 63 tahun, sebelumnya membuat film Hak Asasi Manusia, sebuah film dokumenter anti-Israel.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Iran Memulai Pembuatan Film Dokumenter "The 9/11 Black Box""

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments