Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:

Badan-badan intelijen AS telah meningkatkan operasi intelijen mereka terhadap Turki dan Brasil setelah kedua negara tersebut menerapkan kebijakan independen terhadap masalah nuklir Iran dengan Barat.

Menurut sebuah laporan oleh wartawan investigatif terkemuka yang berbasis di AS Wayne Madsen, pada Mei 2010 lalu, badan-badan intelijen AS telah menetapkan dalam gerakan operasi intelijen baru mereka terhadap Turki dan Brasil setelah kedua negara itu menentang kebijakan Washington mengenai program nuklir Iran, seorang koresponden PressTV melaporkan.

Madsen menunjuk ke asumsi luas oleh Washington bahwa Brasil dan Turki telah secara sembunyi-sembunyi mengadakan pembicaraan dengan Cina dan Rusia dalam upaya untuk membentuk sebuah aliansi untuk memveto Dewan Keamanan PBB terbaru terhadap resolusi sanksi terhadap Iran.

Meskipun AS merekayasa resolusi sanksi anti-Iran melalui Dewan Keamanan PBB (DK PBB), Brasil dan Turki mengambil langkah-langkah untuk memberikan suara menentangnya, dengan Libanon abstain dari suara.

Iran, Brasil dan Turki mengeluarkan deklarasi bersama pertukaran nuklir pada 17 Mei tahun lalu, dengan Teheran setuju untuk bertukar 1.200 kilogram uranium yang diperkaya dengan bahan bakar yang lebih tinggi di wilayahTurki untuk reaktor penelitian Teheran.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "AS Tingkatkan Operasi Intelijen Mereka Terhadap Turki dan Brazil"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments