Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:

Mantan Kepala Intelijen Militer Jerman Barat telah menerbitkan sebuah buku mengungkapkan rincian rahasia mengenai perjanjian AS - Jerman tahun 1949, menuduh AS dan sekutunya telah dengan sengaja "memperbudak" kedaulatan bangsa.

Dua puluh tahun setelah Tembok Berlin runtuh dan luka yang paling menyakitkan telah sembuh, namun masih ada kebenaran yang tidak nyaman di Jerman.

Sebagian orang masih memperbincangkan masalah kontroversial itu, dan yang terbesar hari ini adalah mantan kepala dinas intelijen di Jerman Barat.

Gerd-Helmut Komossa dalam bukunya "The German Card" (Kartu Jerman), ia mengklaim Jerman sampai sekarang telah dikendalikan oleh AS dan sekutunya, dan bahkan dipandang sebagai sasaran.

"Pada pertemuan NATO, saya menyadari bahwa ada rencana kemungkinan aliansi untuk menghantam bendungan terbesar di Jerman Barat dengan bom nuklir. Jika serangan itu terjadi, sejumlah besar warga sipil akan mati," Gerd-Helmut Komossa mengatakan dalam bukunya.

Pensiunan Jenderal itu merinci pakta rahasia yang ia duga telah ditandatangani pada tahun 1949 antara Jerman dan AS, dan berlaku selama 90 tahun.

Komossa mengatakan persetujuan rahasia berarti bahwa semua partai politik di Jerman harus diawasi oleh badan khusus yang berbasis di Washington , bahwa pasukan negara mengambil bagian dalam semua misi NATO pada permintaan pertama dan bahwa semua cadangan emas Jerman akan disimpan di New York.

Untuk beberapa pihak, isi buku itu sebagai sesuatu yang tidak mengejutkan.

"Ingat proposal Perdana Menteri Putin ke Jerman untuk berbagi perdagangan gas alam di seluruh Eropa dengan Rusia? Itu dibuat beberapa tahun yang lalu. Dan kepemimpinan Jerman menjawab persis sama seperti kepemimpinan Jerman itu pada tahun 1952 - dengan keheningan. Tapi apa alasan Jerman untuk tidak berpartisipasi dalam suatu bisnis yang menguntungkan sebagai perdagangan gas alam di seluruh Eropa? Tentu saja, seseorang harus menasihati mereka untuk tidak segera, terburu-buru" kata Aleksandr Fomenko, analis politik dari Moskow.

Yang mengejutkan, adalah penerbit kecil dari Austria, bukan Jerman, yang pertama kali tertarik dengan buku ini.

"Pendapat pribadi saya adalah bahwa hal itu jelas bahwa Republik Demokratik Jerman bukan negara berdaulat, dan bahwa itu benar-benar di bawah pemerintahan Uni Soviet," kata Wolfgang Dvorack-Stocker, penerbit dari "The German Card". "Dan jika ternyata bahwa Republik Federal Jerman juga tidak benar-benar negara berdaulat, saya pikir ini bisa mengubah sedikit diskusi sejarah."

Tinjauan oleh pembaca pertama dengan cepat berubah menjadi perdebatan sengit di televisi Jerman. Penulis dibombardir dengan kritik untuk meragukan prinsip-prinsip demokrasi yang dibawa ke negara itu oleh Barat.

Akibatnya, Komossa menolak untuk memberikan wawancara lagi dan bahkan meminta maaf untuk beberapa bab yang tidak nyaman dalam buku ini.

Tidak setiap hari seorang kepala intelijen mengungkapkan rahasia tentang rezim politik dan, dengan beberapa promosi yang baik, buku bisa menjadi laris.

Tapi di Jerman distribusinya menghadapi beberapa kesulitan. Toko buku terbesar negara itu, Dussmann, yang juga "sebuah dasar budaya", telah sama sekali menolak untuk menjual buku itu.

Meski demikian isi buku itu akan segera tersedia bagi jutaan lebih banyak pembaca. "The German Card" baru-baru ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Rusia. Penerbit mengharapkan penjualan yang kuat dan percaya perdebatan yang paling panas belum terjadi. (iw/rt)

Sumber: http://suaramedia.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Buku Kontroversi Ungkap Perbudakan Rahasia Jerman"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments