Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Sebuah serangan roket di pangkalan militer AS di dekat perbatasan Irak dengan Iran telah menewaskan tiga tentara Amerika, kata seorang pejabat Kamis ini (30/6), menyalahkan serangan milisi Syiah yang terkait dengan Teheran.


Kematian ini datang pada akhir bulan paling berdarah bagi pasukan AS di Irak dalam dua tahun terakhir, dan hanya enam bulan sebelum militer Amerika dijadwalkan untuk pergi dari wilayah itu setelah lebih dari delapan tahun berperang di Irak.

Serangan roket hari Rabu kemarin (29/6) menghantam sebuah pangkalan AS di Irak selatan yang terletak beberapa mil dari perbatasan Iran, seorang pejabat militer AS mengatakan. Dia mengatakan jenis senjata yang digunakan menunjukkan senjata yang biasa digunakan oleh milisi Syiah yang memiliki link kuat ke Iran.

Pejabat itu menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut, dan tidak akan menggambarkan apa jenis roket yang digunakan untuk menyerang pangkalan militer. Pejabat itu berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk melepaskan informasi.

Pejabat intelijen Amerika telah lama percaya bahwa Kataib Hizbullah yang didukung Iran atau Brigade Hizbullah, merupakan salah satu milisi yang menggunakan senjata yang dikenal dalam jargon militer sebagai IRAMs, atau roket improvisasi-dibantu mortir, untuk melawan pasukan AS. Senjata-senjata tersebut dibuat di Iran. (fq/ap)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Serangan Roket Tewaskan 3 Tentara Amerika di Irak"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments