Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pakar kelautan Dr. Oliver Komeil menyatakan, rencana Israel untuk membuat pulau-pulan buatan di wilayah Laut Mediterania bisa merusak lingkungan, ekologi laut dan mengancam keberlangsungan kehidupan tumbuhan dan hewan-hewan laut.

Dr. Komeil mengungkapkan hal tersebut, setelah mendengar bahwa Israel akan membuat pulau-pulau buatan di sekeliling Jalur Gaza.


"Air di Laut Mediterania mengalir berlawanan dengan arah jarum jam ke arah utara, membangun pulau-pulau buatan di lepas pantai Jalur Gaza yang terletak di kawasan Laut Mediterania, lambat laun akan menyebabkan aliran laut terhenti karena adanya sedimentasi di sekeliling pulau dan memotong aliran air laut. Kondisi ini akan merusak ekologi tempat hidup tumbuhan dan hewan laut, serta akan menimbulkan perubahan ekosistem," papar Dr. Komeil, peneliti bidang kelautan di Institute of Experimental Oceanography and Geophysics di London.

Ia menambahkan, pembangunan pulau-pulau buatan akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rumput laut, yang akan membahayakan keberadaan tumbuhan dan hewan laut yang langka, yang hanya ada di Laut Mediterania.

Pakar kelautan itu mengingatkan dunia internasional untuk secara serius mengawasi tindakan-tindakan ekspansi yang dilakukan oleh rezim Zionis Israel. "Israel akan melakukan apapun yang mungkin bisa mereka lakukan, agar bisa mengendalikan secara langsung Terusan Suez dan untuk memperketat blokadenya terhadap Jalur Gaza," tukas Dr. Komeil.

Ia juga menyerikan organisasi-organisasi lingkungan hidup internasional untuk menghentikan rencana rezim Israel membangun pulau-pulau buatan, yang dilakukan semata-mata untuk kepentingan Israel sendiri. (ln/FNA)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pakar Kelautan: Rencana Israel Membuat Pulau Buatan Berbahaya"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments