Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: , ,
SS Bunker Hill ditabrak dua Kamikaze dalam 30 detik dari Kyushu, 11 Mei 1945

Saat pagi berdarah di Laut Filipina pada tanggal 11 Mei 1945, kapal induk USS Bunker Hill dilumpuhkan oleh 2 kamikaze. Sebuah A6M Mitsubishi Zero “Zeke” pesawat tempur muncul seperti hantu dari awan rendah dan cepat merpati, menjatuhkan bom 550-lb yang hancur luar sisi kapal sebelum menerjang sendiri ke dek penerbangan dan tergelincir ke samping. Bola api raksasa muncul dari 30 pesawat yang sedang parkir dengan bahan bakar penuh. tetapi tidak ada waktu istirahat bagi kapal induk AS, karena 30 detik kemudian Zeke kedua terjun ke vertikal, terjun melalui peluru tembakan anti pesawat sambil menjatuhkan bom lainnya, kemudian menabrak dek penerbangan dekat dengan menara kontrol. Bom menembus dek dan meledak, menyebabkan nyala neraka dari ledakan dan bensin yg terbakar. Bunker Hill kehilangan lebih dari 400 orang, dengan 264 lebih terluka, Kiyoshi Ogawa, yang menerbangkan pesawat kedua, meninggal sebagai pahlawan kematian.


USS Bunker Hill terbakar setelah ditabrak dua kamikaze,11 mei 1945


    

Kamikaze menyerang USS Columbia (CL-56) diteluk Lingayen, 6 Januari 1945


Pada tanggal 6 Januari 1945, saat pra-invasi Sekutu pemboman sedang berlangsung, serangan kamikaze Jepang diderita oleh light cruiser USS Columbia seperti lebah marah. Setelah satu pesawat itu jatuh di dekat samping kapal, serangan kedua mengenai USS Columbia, pesawat dan bomnya menabrak dua dek sebelum meledak. sebanyak 13 orang kru tewas dan 44 terluka, sementara alat penyemprot air macet sehingga terjadi kebakaran hebat. tiga hari kemudian, ketika Columbia mengapung tidak berdaya dekat pantai, kamikaze lain menyerang, menewaskan 25 dan melukai 97.

52 Zeke menyerang USS White Plains (CVE-66), 25 Oktober 1944


Ketika matahari terbit di langit pada tanggal 25 Oktober, sembilan pejuang Zeke muncul dan meluncurkan tembakan secara simultan, dua di antaranya pengawal singling keluar induk USS White Plains. Penembak menjawab dengan tembakan senjata berat anti-pesawat udara, melumpuhkan salah satu penyerang dan pesawat kedua jatuh hanya beberapa meter dari sisi kapal. Ledakan menyembur semua diatas geladak tetapi hanya menimbulkan kerusakan kecil.

Kamikaze Zeke sebelum menerjang kapal


USS Saratoga (CV-3) terbakar setelah lima kamikaze pesawat menghantam, 21 Februari 1945


Para serangan kamikaze terus berkembang hingga tahun 1945. Pada 21 Februari, enam pesawat Jepang membuat lima dampak pada kapal induk USS Saratoga dalam tiga menit, dengan tiga bom dari pesawat-pesawat yang juga meledak di dalam lambung. Dek penerbangan Saratoga rusak, membuat lobang besar pada sisi kanan dua kali, dan api besar berkobar di hanggar dek. kobaran api dapat dikendalikan, tetapi Saratoga telah kehilangan 123 dari krunya

Kamikaze serangan di USS Missouri (BB-63), 11 April 1945


Pada 11 April, sebuah kamikaze yang terbang rendah jatuh ke sisi kapal perang USS Missouri, sayapnya berputar menyebabkan kobaran api tapi hanya kerusakan ringan.

Kamikaze serang USS Intrepid (CV-11), 25 November 1944


USS Intrepid, selamat dari serangan kamikazes. Pada 30 Oktober 1944, sepuluh dari pria tewas dan enam luka-luka ketika sebuah kamikaze terbakar dan jatuh ke menara senjata anti pesawat. Kemudian pada 25 November pesawat Jepang datang lagi ke kapal induk dan menyerang mereka, dan beberapa menit kemudian dua kamikazes telah meluncur ke Intrepid. Untungnya, hanya 11 pria tewas dan api padam dalam waktu kurang dari dua jam.

Anggota 72th Shinbu unit kamikaze, 26 Mei 1945


Sebelum berangkat, ritual minum teh dulu


Gadis SMA melambaikan tangan perpisahan untuk seorang pilot kamikaze, 12 April 1945.

 

Sumber: http://amazing.okabasi.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Moment Heroik Para Kamikaze Saat Perang Dunia II"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments