Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Mungkin dari kita ada yang belum mengetahui bahwa Indonesia yang kita tahu mendukung perjuangan bangsa Palestina dan belum mengakui Israel ternyata menggunakan senjata buatan Israel untuk digunakan oleh angkatan bersenjatanya (TNI / POLRI)

Meski tak mengakui Israel sebagai sebuah negara, Indonesia secara diam-diam selalu menikmati manisnya madu hubungan "gelap" tersebut. Tak kurang dari pesawat tempur pernah dibeli Indonesia dari negara Yahudi tersebut.

Kisah pembelian pesawat jenis A-4 Skyhawk ini diutarakan secara rinci oleh Marsekal Muda (purnawirawan) Djoko Poerwoko. Dalam autobiografinya berjudul Fit Via Vi, mantan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional yang juga rekan seangkatan Panglima TNI, Marsekal Djoko Suyanto, ini menguraikan secara rinci bagaimana putra-putri Indonesia berhasil membawa pulang 32 pesawat A-4 Skyhawk dari Israel. "Operasi pengadaan itu merupakan operasi clandestein terbesar yang pernah dilakukan TNI-AU,"

Sebenarnya Indonesia akan membeli dari produsennya, Amerika. Namun Amerika menawarkan pesawat tempur bekas pakai dari Israel, yang pernah digunakan untuk membunuh penduduk Palestina. (Jadi Pesawat Tempur milik Indonesia berlumur darah bangsa Palestina).


Senapan IMI UZI

Indonesia pertama kali mendatangkan UZI sekitar dekade 1980an. Unit elit komando yang pertama kali menggunakan ketika itu adalah Den-81 Kopassandha (Kopassus TNI-AD). Selanjutnya, unit elit lain yang menggunakan adalah Tontaipur Kostrad (TNI-AD), diikuti pula dengan unit-unit elit lain seperti Denjaka (TNI-AL). Jenis (varian) UZI yang dipakai adalah jenis yang sudah dimodifikasi menjadi senapan serbu serbaguna.


Senapan Serbu IMI Galil


Senapan Sniper IMI Galil Galatz


Satu lagi senjata yang dibeli TNI adalah sejenis Senapan Sniper bernama Galil-Galatz/99R hasil modifikasi dari senapan serbu Galil dengan tambahan teropong dan dudukan di depan magasinnya. Senjata dengan kaliber 7,62 mm ini oleh IMI dipromosikan sebagai senjata andalan IDF dan termasuk senjata sniper multi target, bisa menembak personel maupun anti-material.



Benarkah Galil-Galatz/99R ini hebat? Ternyata tidak sepenuhnya benar. Menurut review dari Jane's Defense International yang melakukan perbandingan terhadap sejumlah senjata sejenis, disimpulkan bahwa Galil-Galatz/99R jempolan hanya di harga jual alias mahal harganya, sedangkan tingkat akurasi payah.

UAV


Walaupun belum dibeli Indonesia, tapi rencana pembelian telah dilakukan pemerintah, namun karena adanya protes dari beberapa pihak, untuk saat ini belum ada kejelasan tentang rencana tersebut.

Meprolight M21I


Indonesia membelinya untuk membekali pasukannya dalam kontingen UNIFIL yang menjaga keamanan perbatasan Lebanon.


Yang menjadi pertanyaan kita semua adalah mengapa harus membeli dari Israel? Kita tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Bukankah masih banyak negara lain yang memproduksi senjata, yang punya hubungan diplomatik dengan Indonesia? Bukankah senjata buatan anak negeri juga ada? Bukankah UAV sudah bisa kita buat sendiri? Atau apa Indonesia tidak menghargai buatan anak negeri, sehingga menambah daftar sifat Indonesia setelah menjadi negara yang tidak menghargai jasa para pahlawan.

Sumber: http://www.eocommunity.com/showthread.php?tid=18143
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

11 Response to Senjata Israel di Tangan Militer Indonesia

Anonim
27 Maret 2012 pukul 01.38

hehehe... mungkin hanya israwel yang mampu ngasih komisi lebih besar pada petinggi kita di banding negara produsen senjata lainya.. cikal bakal koruptor memang sudah mulai disemai saat awal pemerintahan rezim orba

31 Maret 2012 pukul 16.04

Izin shared ya bos..

Anonim
24 Oktober 2012 pukul 22.05

yang komen kayak kontol sok tau!!!

9 November 2012 pukul 22.19

makanx sekolah baik-baik jangan bolos supya tau mengartikan sesuatu

31 Januari 2015 pukul 09.21

TNI lebih tahu apa yg dibutuhkan,...

26 November 2015 pukul 07.55

sebenarnya indonesia harus mengakui kelmahan jangan sok ikut campu urusan israel dn palestina,
kenapa...
smua yang berkaitan dengan alat pertahan negara dan dll, itu saja blum bisa produk sendiri masi inpor dari negara-negara yang sudah dewasa dan berkemban..
masuk akal ga senjata aja kamu beli dari israel baru mw mendukun paleina melawan israel.. sangkin bodoknya para peminpin bangsa indonesia...

26 November 2015 pukul 08.35

Mengapa intelektual bangsa yahudi lebih unggul dibandingkan bangsa yang lainnya? ini bukan sebuah pertanyaan yang pertama kali muncul dalam catatan sejarah manusia. Kita semua tahu bahwa saat ini bangsa Yahudi telah menguasai sekte-sekte penting dalam kehidupan. Dalam bidang teknologi, social, ekonomi, kedokteran, dan dalam bidang-bidang lainnya Yahudi menjadifasilitator keberlangsungan hidup manusia di abad ke-20 ini.

Kecemerlangan dalam berfikir, menelaah, berprinsip, berimajinasi, berdialektika, dan analisa. Merupakan ciri keunggulan yang mereka punya sehingga membedakan antara orang Yahudi dengan umat lain. Terlepas dari konflik akidah dan kemanusiaan yang terjadi diantara kubu umat Islam, Kristen danYahudi, nyatanya kita tidak bisa berlepas diri dari fakta dan data yang ada, bahwa di dalam sector-sektor kehidupan ada keterlibatan tangan Yahudi yang melahirkan karya-karya intelektual, serta memotori berbagai bentuk kemudahan dalam aktivitas kehidupan manusia.

Seperti Microsoft Word yang saya pergunakan untuk menulis artikel yang sedang anda baca, adalah hasil kerja Intelektual Bill Gates yang merupakan orang keturunan bangsa Yahudi. Kemudian internet yang memudahkan tulisan ini sampai kepada media-media publik, ialah hasil kontribusi keilmuan seorang bangsawan Yahudi bernama Leonard Kleinrock, juga Mike Lazaridi sorang Yahudi yang sukses menggemparkan dunia lewat Blackbarry yang saat ini kita nikmati, Thomas Alfa Edison keturunan Yahudi penemu bola lampu listrik, gramophone, serta kamera film, dimana ketiga penemuannya membangkitkan industri-industri besarlistrik, rekaman serta industri film, yang akhirnya mempengaruhi kehidupan masyarakat di seluruh dunia, dan masih banyak nama-nama intelektual Yahudi lainnya yang berpengaruh dalam tinta emas ilmu pengetahuan abad ini.
so..
jangan pernah menghujat atau melawan israel karna lawan israel sama saja lawan Allah pencipta segaja isi bumi ini,

9 Juni 2017 pukul 01.55

PARTNER PERMAINAN POKER ONLINE TERBESAR SEASIA ZoyaQQ
Rasakan Sensasinya Bermain Bersama ZoyaQQ Dan Raih Jutaan Rupiah Hanya Di Sini

Keuntungan Bermain Di ZoyaQQ
- Proses Depo/Wd Super Cepat
- Minimal Depo/Wd Rp.20.000
- 7 Game Dalam 1 ID
- Bonus Rolingan Terbesar
- Bonus Referall Seumur Hidup
- CS Yang Baik",Sopan,Dan Pastinya Cantik

INFO BANK
BCA - BNI - BRI - DANAMON - MANDIRI

BBM: 2BE5BC31
LINE: zoyaqq
Mendikbud Ubah Waktu Belajar Di Sekolah Menjadi 8 Jam Sehari
http://jitupoker99.blogspot.com/2017/06/mendikbud-ubah-waktu-belajar-di-sekolah.html

3 April 2018 pukul 12.56

Menurutku juga begitu,TNI pasti tau senjata mana yg di butuhkan....

9 Mei 2019 pukul 14.47

tidak usah heran kalo
ISRAEL punya senjata canggih di dunia

10 September 2021 pukul 21.14

MAU DAPAT UANG TANPA KERJA DAN MODAL?
COBA AJA LANSUNG KE ZEUBOLA
HOKI ANDA ADA DISINI!

INI ADALAH PROMO MENARIK UNTUK ANDA :
BONUS NEW MEMBER 10% S1288 & SV388
BONUS DEPOSIT 5% S1288 & SV388
BONUS DEPOSIT 10% SABUNG AYAM
BONUS CASHBACK BOLA TANGKAS 10%

MELAYANI DEPOSIT REKENING DENGAN SUPPORT BANK LOKAL
MELAYANI DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN RATE

UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607
TELEGRAM :Zeusbola
LINE : zeusbola
INSTAGRAM :zeusbola.official






Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments