Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pakistan mengancam akan menarik pasukannya dari perbatasan Afghanistan sebagai reaksi terhadap langkah AS yang akan memotong jutaan dolar bantuan untuk negara Asia terebut.


"Saya pikir langkah berikutnya adalah pemerintah atau angkatan bersenjata akan memindahkan tentara dari daerah perbatasan," dikutip AFP atas pernyataan menteri pertahanan Pakistan Ahmad Mukhtar pada Selasa kemarin (12/7).

Pernyataan Mukhtar datang dua hari setelah AS menegaskan bahwa mereka telah memutuskan untuk memotong 800 juta dolar dari bantuan tahunan Pakistan yang sebesar 2,7 milyar dolar, sehingga kejadian ini menambah memanasnya hubungan kedua negara yang sudah tegang sebelumnya.

Washington telah menuntut bahwa Islamabad harus mengerahkan lebih banyak pasukan ke perbatasan Afghanistan untuk meningkatkan upaya dalam memerangi militan Taliban di wilayah suku antara Pakistan dan Afghanistan.

Bagian dari bantuan yang dipotong ke Pakistan itu dialokasikan untuk menutupi biaya pengiriman lebih dari 100.000 tentara Pakistan di sepanjang perbatasan Afghanistan.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "AS Potong Bantuan, Pakistan Ancam Tarik Pasukan Dari Perbatasan Afghanistan"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments