Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Hampir 76.000 veteran militer AS dikabarkan menjadi tunawisma di suatu malam di tahun 2009. Dan 136.000 veteran lainnya tinggal di tempat penampungan, demikian sebuah penelitian menunjukkan.


Menurut penilaian Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan (HUD) yang dirilis baru-baru ini, pada satu malam di bulan Januari 2009, 75.609 veteran AS menjadi tunawisma dengan 57 persen dari mereka tinggal di penampungan darurat atau program perumahan transisi. 43 persen sisanya hidup di jalan, di sebuah bangunan yang ditinggalkan, atau tempat lain yang tidak layak huni.

"Laporan ini memberikan gambaran yang lebih jelas tentang apa artinya menjadi veteran yang hidup di jalan-jalan atau di tempat penampungan," kata Sekretaris HUD, Shaun Donovan dalam sebuah pernyataan. "Memahami sifat dan ruang lingkup veteran tunawisma sangat penting untuk memenuhi tujuan Presiden [Barack] Obama mengakhiri tunawisma veteran dalam jangka waktu lima tahun."

Sekitar 20 persen dari 1,6 juta veteran perang di Irak dan Afghanistan menderita gangguan stress pasca-trauma. Pada tahun 2010, Departemen Urusan Veteran menunjukkan peningkatan dramatis dalam angka bunuh diri di antara veteran berusia 18 hingga 29 tahun. (sa/presstv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Suatu Malam di tahun 2009, Ribuan Veteran AS Tak Punya Rumah"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments