Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pada tanggal 29 April, demonstran dari desa-desa sekitar Daraa, Suriah, berbaris di kota itu. Mereka tanpa rasa takut menghadapi kepungan an militer Suriah di kot itu. Mereka berusaha membawa kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan bagi kehidupan mereka. Seperti susu bayi dan obat-obatan.

Mereka sangat membutuhkan barang-barang primer itu. Saat itu, tindakan keras pasukan militer Suriah terhadap pendudukkota Daraa sangat nampak. Banyak anak-anak kelaparan, dan kekurangan makanan, semantara itu mereka yang terluka di rawat di klinik yang rahasia, takut diketahui pasukan Suriah.

Hari itu, saksi mata mengatakan, pasukan keamanan menembak tanpa pandang bulu, terhadap siapa saja yang ditemui di jalan. Mereka membunuh dan melukai puluhan pendudukk. Banyak orang lain ditahan dan ditangkap secara massal. Di antara mereka yang ditangkap itu, menurut seorang keluarganya adalah Hamzah. Ia sudah dipisahkan dari ayahnya saat terjadi kekacauan.

Sebulan kemudian, keluarga menerima tubuhnya. Video ini diambil pada waktu itu oleh seorang kerabat, keluarga mengatakan. Sebagian besar video mayat anak terlalu sedih untuk menyiarkan. Wajahnya membengkak dan ungu. Tubuhnya memar-memar. Ada luka tembak didadanya dan kemaluannya yang dimutilasi (dipotong-potong).

Keluarga Hamzah terancam setelah video itu awalnya disiarkan situs dan facebook lainnya, dan dengan perantara CNN, dan mereka membisu untuk berbicara tentang apa yang terjadi, bahkan untuk teman dekatnya.

Razan Zaitouneh, seorang aktivis terkemuka di Suriah yang bersembunyi di CNN melalui Skype, mengatakan ia tidak memiliki keraguan bahwa itu nyata. Dia percaya bahwa rezim Suriah telah melepaskan tubuh anak itu, sebagai pesan kepada mereka yang masih ikut dalam terlibat dalam aksi protes akan bernasib seperti Hamzah.

"Mereka ingin rakyat melihat mayat Hamzah, dan mereka ingin rakyat Suriah merasa takut," kata Zaitouneh. "Mereka ingin rakyat Suriah tahu bahwa tidak akan ada hukuman apapun atas kejahatan mereka, dan tidak peduli seberapa buruk itu, bisa terjadi pada anggota keluarga mereka, jika mereka terus berpartisipasi dalam revolusi ini." Inilah sebuah bentuk teror yang sangat mengerikan terhadap rakyat Suriah.

Tapi jauh dari teror orang, video tersebut tampaknya telah membuat mereka hanya berani.

Rakyat yang melihat tubuh Hamzah, kemudian merek amenjadi sangat " marah". Setiap keluarga, keluarga tunggal di Suriah merasa, bahkan mereka tidak langsung mendukung revolusi. Mereka merasa bahwa Hamzah adalah anak mereka sendiri," jelas Zaitouneh.

Para Demonstran Dengan Selalu Menyebut Hamza.

Menurut video diposting di YouTube, laki-laki di pedesaan Damaskus meneriakkan, "Setia saudara, jangan lupa bahwa anak anda bisa menjadi Hamza al-Khateeb," sementara di pusat kota Suriah demonstran meneriakkan, "Dengan darah dan jiwa kita, kita akan membela Hamzah "

Bahkan anak-anak turun ke jalan, mempertaruhkan nasib yang sama, bersumpah bahwa darah Hamzah tidak tumpah sia-sia.

Sebagai reaksi, TV Suriah pada Selasa, segera menyiarkan bahwa tubuh anak itu, diidentifikasi secara medis, tidak ada bukti pada tubuh anak itu mengalami sasaran penyiksaan, kekerasan atau kekejaman. Ahli medis mengatakan prosedur sudah tepat yang mengidentifikasi tubuh saat korban tiba.

Tetapi, sesungguhnya kematian anak itu, katanya, merupakan hasil dari tiga luka tembak yang dideritanya.

TV Suriah juga mengatakan al-Assad bertemu dengan anggota keluarga Hamzah pada hari Selasa. Al-Assad menunjukkan ayah dan paman Hamzah, yang mengatakan bahwa al-Assad sangat ramah dan penuh pengertian, dan berjanji melakukan reformasi.

Di Washington, laporan tentang kondisi Hamzah menarik komentar Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, Selasa. Menanggapi pertanyaan tentang Suriah dari CNN, dia mengatakan dia "sangat prihatin dengan laporan tentang anak muda."

"Saya pikir apa yang dialami Hamzah melambangkan bagi banyak orang Siria adalah kehancuran total setiap upaya pemerintah Suriah untuk bekerja dengan hanya mendengarkan orang-orang mereka sendiri," kata Hallary. "... Saya hanya bisa berharap bahwa anak ini tidak mati sia-sia, dan kebrutalan pemerintah Suriah akan berakhir yang akan menuju transisi demokrasi yang sebenarnya", ujar Hallary.

Dia menambahkan, "Setiap hari yang berlalu posisi pemerintah menjadi kurang dapat dipertahankan dan tuntutan orang-orang Suriah hanya tumbuh lebih kuat."

Para aktivis mengatakan mereka tidak terkejut bahwa rezim bisa telah melakukan jenis kekejaman video YouTube diduga show, dan mereka mengklaim bahwa itu adalah bukan yang pertama kali seorang anak telah ditargetkan.

video lain diposting ke klaim YouTube untuk menunjukkan seorang anak 11 tahun yang ditembak di rumahnya. klip lain menunjukkan orang yang mencoba untuk memulihkan tubuh seorang anak di jalan di tengah tembakan intens. Dan satu menunjukkan anak-anak terluka terbaring di rumah sakit setelah pasukan keamanan dituduh menembaki bus mereka.

Aktivis mengatakan jenis kekejaman yang telah dilakukan terhadap penduduk selama beberapa dekade sekarang oleh rezim yang tidak membedakan antara usia.

Perbedaan sekarang, kata mereka, adalah bahwa ia sedang berbicara tentang.

kematian Hamzah telah memicu kemarahan internasional. Sebuah halaman dapat menyebut diri "Kita semua martir, anak Hamzah Ali Al-Khateeb" memiliki 60.000 pengikut Selasa.

Wajah ini 13 tahun dari sebuah desa di Suriah selatan sekarang menjadi simbol dari pemberontakan.

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

1 Response to Mengenang Hamza Ali al-Khateeb

15 Maret 2022 pukul 15.19

♦ BONUS UNTUK MEMBER BARU, DAFTAR DAN BURUAN CLAIM SEKARANG !!!! ♦

Bolavita merupakan Bandar Online Terbaik di Indonesia, pastinya merupakan terbesar dan terlengkap permainannya.

Dengan minimal Deposit Rp 50.000 saja sudah dapat memainkan semua permainan yang disediakan.

Dengan 1 USERID dapat memainkan 7 permainan di dalam akun tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments