Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Perdana Menteri Inggris David Cameron telah membentuk unit rahasia di London untuk memotong bahan bakar bagi Muammar Gaddafi dan untuk memastikan para pejuang revolusioner mendapat pasokan minyak yang cukup untuk perjuangan mereka melawan diktator Libya tersebut.

"Sel minyak Libya" termasuk pegawai negeri, menteri, dan tokoh-tokoh militer yang telah berfungsi secara diam-diam dari Kantor Luar Negeri mereka di pusat kota London, AFP melaporkan.

Pembentukan unit itu diusulkan oleh Menteri Pembangunan Internasional Alan Duncan, yang membujuk Cameron untuk ikut ambil bagian mencari solusi bagi perang Libya yang terkait dengan minyak. Dia mengklaim pasukan pro-Gaddafi akan mengalahkan pasukan revolusioner kecuali penguasa Libya itu dirampas minyaknya.


Menurut sumber Whitehall, unit rahasia dibentuk pada bulan April lalu dan bekerja di ruang kosong di lantai atas Kantor Luar Negeri Inggris, di mana para pejabat mengumpulkan informasi tentang bahan bakar Libya dan memberikannya kepada pemerintah dan NATO.

Sumber itu menegaskan bahwa sel minyak bagian dari pemerintah Inggris yang bergerak "multi-wajah dan bergabung melawan rezim Libya.

"Jika Anda tidak punya bahan bakar, Anda tidak bisa memenangkan perang. Jadi tujuan kami adalah untuk loyalis Gaddafi kekurangan bahan bakar dan memastikan pemberontak bisa terus berjalan.

"Gaddafi punya banyak minyak mentah tapi dia tidak bisa mengolahnya. Jadi dia harus bergantung pada bahan bakar impor. Dan kita mematikan keran itu," tambah sumber tersebut.

Unit ini pertama kali dipimpin oleh seorang laksamana senior, dan kemudian oleh seorang pejabat pemerintah tingkat tinggi. 

Sel minyak memberikan masukan kepada NATO untuk memblokir pelabuhan Zawiya untuk menghentikan para penyelundup membawa pasokan minyak untuk Gaddafi.

Sel juga memberikan intelijen informasi untuk kekuatan revolusioner dalam menghentikan pasokan minyak mentah dari pegunungan Nafusa di Zawiyah.(fq/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Inggris Bentuk Unit Khusus yang Potong Bahan Bakar untuk Gaddafi"

Poskan Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments