Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Pertempuran Bull Run atau Manassas Kedua terjadi antara tanggal 28-30 Agustus 1862 dekat Sungai Bull Run, Virginia bagian utara. Pertempuran terjadi antara Angkatan Darat Virginia Utara yang dipimpin oleh Jend. Robert Edward Lee dan MayJend. Thomas J. Jackson melawan Angkatan Darat Virginia (Negara Utara) yang dipimpin oleh MayJend. John Pope.

Pertempuran ini dimenangkan secara telak oleh Negara Konfederasi Amerika, meskipun pasukan Utara relatif tak terluka, dibandingkan dengan Pertempuran Bull Run Pertama di tahun sebelumnya. Nama yang diberikan Konfederasi untuk pertempuran ini adalah "Pertempuran Manassas Kedua", karena pasukan Selatan memiliki markas di Manassas; sementara pasukan Utara bermarkas di sekitar wilayah Sungai Bull Run.

Bull run bridge 1862.jpg
Reruntuhan Stone Bridge di Bull Run Creek, Manassas, Virginia, Maret 1862.
Tanggal 28–30 Agustus 1862
Lokasi Prince William County, Virginia
Hasil Kemenangan Konfederasi

Kekuatan tentara Amerika Serikat (Negara Utara) sekitar 62.000 orang, sedangkan kekuatan tentara Negara Konfederasi Amerika sekitar 50.000 orang. Namun, Negara Konfederasi Amerika dapat memenangkan pertempuran tersebut. Dan jumlah korban dari Amerika Serikat (Negara Utara) sekitar 10.00 orang gugur dan terluka dalam pertempuran Bull Run. Jika dibandingkan jumlah korban Amerika Serikat (Negara Utara) dengan jumlah korban Negara Konfederasi Amerika, berbeda cukup jauh karena jumlah korban Negara Konfederasi Amerika hanya sekitar 1.300 orang gugur dalam medan perang. Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

1 Response to Pertempuran Bull Run Atau Manassas Kedua

26 Maret 2022 pukul 22.12

Mari bergabung dengan game kami yang memiliki bonus-bonus menarik yang mudah untuk diraih.

Berikut Promo Bonus menarik yang tersedit dari Situs Judi Online Terbesar dan Terpercaya :
- BONUS NEW MEMBER 15%
- BONUS SPESIAL SETIAP HARI 10%
- BONUS EXTRA TURNOVER FREECHIP
- CASHBACK 15% DAN ROLLINGAN 0.6%
Dan masih banyak Bonus menarik lainnya!

INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
WHATSAPP :+62 822-7710-4607




Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments