Posted by Rifan Syambodo Categories: Label: ,
Di tengah meningkatnya serangan yang mematikan yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza, Liga Arab berencana untuk menekan PBB agar menerapkan zona larangan terbang di atas wilayah tersebut.

Sekretaris Jenderal Liga Arab Amr Mussa mengatakan hari Minggu kemarin (10/4) bahwa Liga Arab berencana untuk menyajikan kepada Dewan Keamanan PBB proposal tersebut, AFP melaporkan.


"Blok Arab di PBB telah diarahkan untuk meminta konvensi Dewan Keamanan agar menghentikan agresi Israel di Gaza dan menerapkan zona larangan terbang," katanya menegaskan.

Militer Israel telah melancarkan serangan berulang di wilayah kantong miskin Gaza selama empat hari terakhir, menewaskan lebih dari 19 warga Palestina dan melukai lebih dari selusin orang lainnya.

Tel Aviv sendiri berulang kali membombardir Gaza sejak perang 22 hari di wilayah kantong miskin tersebut pada bulan Desember 2008 dan awal Januari 2009, yang menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina dan menimbulkan kerusakan sebesar 1,6 milyar dolar.

Serangan seringkali diluncurkan dengan dalih sebagai bagian dari serangan balasan menanggapi penembakan proyektil oleh para pejuang Gaza.(fq/msg)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Liga Arab Usulkan Agar PBB Terapkan Zona Larangan Terbang di Gaza"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments