Posted by Rifan Syambodo Categories: Label:
Pesawat-pesawat tempur AS kembali menewaskan 25 warga sipil di Afghanistan. Menurut para pejabat di Afghanistan, pesawat tempur AS itu menyerang sebuah masjid di desa Maigan, Distrik Baghran, Provinsi Helmand, pada Senin (25/10)

Mereka mengatakan, korban tewas kemungkinan akan bertambah. Sementara seorang saksi mata bernama Salah Ayap mengatakan, warga sangat marah melihat serangan pesawat tempur AS yang diarahkan ke masjid. Pihak NATO membenarkan adanya serangan itu, tapi membantah bahwa serangan itu telah menimbulkan korban dari kalangan warga sipil.

Sehari sebelumnya, pasukan AS juga melakukan serangan udara ke Wardak yang menewaskan empat warga sipil termasuk seorang anak kecil.

Pasukan NATO sudah berulangkali melakukan serangan dengan target warga sipil. Sikap NATO yang "serampangan" membuat Presiden Hamid Karzai berang tapi ia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menekan NATO mempertanggungjawabkan serangannya terhadap warga sipil.

Serangan NATO yang menimbulkan korban di kalangan warga sipil juga makin meningkatkan sentimen AS di Afghanistan. Namun NATO membalasnya dengan serangan-serangan lain dengan dalih menghancurkan basis-basis Taliban di negeri itu. (ln/prtv)

Sumber: http://www.eramuslim.com/
Share to Lintas BeritaShare to infoGueKaskus

No Response to "Pesawat Tempur AS Serang Masjid di Helmand, 25 Orang Tewas"

Posting Komentar

  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Promote Your Blog

Recent Posts

Recent Comments